atas1

Kala Anak-anak Panti Asuhan Merindukan Gajah

Sabtu, 25 Mei 2019 | 21:40:12 WIB, Dilihat 522 Kali - Oleh Sholihul Hadi

SHARE


Kala Anak-anak Panti Asuhan Merindukan Gajah Pemberian santunan dari GLZoo Yogyakarta untuk anak-anak panti asuhan, Sabtu (25/5/2019), di Mayang Tirta. (sholihul hadi/koranbernas.id)

Baca Juga : Islam Itu Menyenangkan


KORANBERNAS.ID – Kegembiraan terpancar dari wajah anak-anak panti asuhan saat memperoleh kesempatan berwisata gratis di obyek wisata Gembira Loka Zoo (GLZoo) Yogyakarta, Sabtu (25/5/2019).

Selama hampir setengah hari hingga menjelang berbuka puasa, 300 anak-anak dari Panti asuhan Ash-Siddiqiyah Kokap Kulonprogo, Panti Asuhan Al-Hikmah Karangmojo Gunungkidul, Panti Asuhan Ar-Rahmah Srandakan Bantul serta Panti Asuhan Bina Insani Moyudan Sleman itu, bermain sepuasnya di kebun binatang tersebut.

Mewakili mereka H Tulus dari Panti asuhan Ash-Siddiqiyah mengakui sebenarnya sudah lama anak-anak ingin berwisata ke tempat tersebut.

Dengan kata lain, mereka sudah menyimpan semacam kerinduan mengamati tingkah laku satwa mulai dari gajah, orangutan, aneka burung, reptil dan lain-lain.

Bahkan ada yang sudah lama berdoa agar diberikan kesempatan datang ke GLZoo Yogyakarta. Akhirnya keinginan tersebut terkabul hari itu.

Dipandu para pengasuhnya serta karyawan maupun karyawati kebun binatang itu, selain mengamati tingkah laku satwa, mereka juga diajak berkeliling area GLZoo menggunakan wahana taring (kereta keliling) maupun menyusuri danau Mayang Tirta menggunakan kapal katamaran.

Puas berkeliling dan bermain, anak-anak dihibur sajian sarat ilmu pengetahuan yaitu presentasi dan edukasi satwa (PES) sebelum mengikuti acara inti di Mayang Tirta berupa buka puasa bersama dan pemberian santunan tali asih.

“Semoga GLZoo semakin maju. Pengunjungnya makin banyak. Karyawan dan karyawati gajinya tambah,” ungkap Tulus.

Ketua Yayasan Gembira Loka GBPH H Yudhaningrat menuturkan, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk ungkapan rasa syukur atas nikmat dari Allah SWT.

“Semoga memperkuat iman dan menambah ketakwaan melaksanakan perintah agama dan juga memperkuat berbagi,” ujarnya.

Kegembiraan anak-anak panti asuhan pada acara buka puasa bersama di GLZoo Yogyakarta. (sholihul hadi/koranbernas.id)

Gusti Yudha menyampaikan kebersamaan dengan anak-anak dari panti asuhan juga dimaksudkan untuk mengembangkan jalinan silaturahmi GLZoo dengan masyarakat, dengan begitu ke depan GL Zoo lebih maju dan mampu menebar kebaikan kepada masyarakat.

Kepada wartawan, Dirut GLZoo Yogyakarta KMT A Tirtodiprojo Joko mengatakan kegiatan buka bersama dengan anak-anak panti asuhan rutin berlangsung setiap tahun, tujuannya untuk berbagi dan peduli.

Joko, panggilan akrabnya, ikut merasakan kegembiraan anak-anak panti. Mereka tidak seperti anak-anak di kota yang lebih punya kesempatan berwisata ke GLZoo. “Mereka berdoa kapan bisa datang ke GLZoo, sehingga sangat senang dan menikmati kunjungan,” ujarnya.

Kepala Bagian Humas Eros Yan Renanda menambahkan, kebahagiaan berbagi dengan sesama menjadi dasar bagi Manajemen Gembira Loka Zoo (GLZoo) Yogyakarta menjalankan program CSR (Corporate Social Responsibility).

Tujuannya untuk memberikan apresiasi terhadap lingkungan sosial masyarakat agar hubungan yang terjalin antara GLZoo dengan masyarakat tetap harmonis.

Diharapkan melalui kegiatan ini kualitas pelayanan masyarakat, GLZoo berkembang semakin baik dan jalinan silaturahmi dengan masyarakat bisa terjaga erat.

“Merupakan suatu kebahagiaan besar bagi manajemen GLZoo Yogyakarta dapat melihat dan memberikan senyum bagi anak-anak panti asuhan. Kegiatan ini merupakan awal mula dari rangkaian kegiatan program lebaran GLZoo,” kata dia.

Selain kegiatan CSR, persiapan persiapan khusus menjelang libur Lebaran selalu menjadi agenda utama yang dilakukan manajemen GLZoo. Ini dilakukan untuk menjaga kenyamanan dan kepuasan pengunjung saat berwisata di GLZoo.

Persiapan itu antara lain meliputi peningkatan fasilitas bagi pelayanan pengunjung, area permainan anak tradisional,  perbaikan infrastruktur bahkan penambahan koleksi satwa. Selain itu, peremajaan wahana permainan juga dilakukan secara serius demi terciptanya pengalaman lebih dari sekadar rekreasi. (sol)



Sabtu, 25 Mei 2019, 21:40:12 WIB Oleh : Arie Giyarto 526 View
Islam Itu Menyenangkan
Jumat, 24 Mei 2019, 21:40:12 WIB Oleh : Sholihul Hadi 429 View
Anak-anak Berteriak Saat Berebut Susu
Jumat, 24 Mei 2019, 21:40:12 WIB Oleh : Prasetiyo 543 View
Jalan-jalan di Banjarnegara Kini Mulus

Tuliskan Komentar