kader-muda-golkar-kulonprogo-semprot-masjid-dan-pondok-pesantrenLilik Syaiful Ahmad (tiga dari kiri) bersama kader muda Golkar Kulonprogo usai melakukan penyemprotan disinfektan di pondok pesantren. (istimewa)


sholihul

Kader Muda Golkar Kulonprogo Semprot Masjid dan Pondok Pesantren

SHARE

KORANBERNAS.ID, KULONPROGO – Kader-kader muda Partai Golkar Kulonprogo digawangi anggota DPRD DIY,  Lilik Syaiful Ahmad, mendatangi puluhan masjid dan pondok pesantren (ponpes) di kabupaten itu.

Selain melakukan penyemprotan disinfektan guna mencegah penyebaran virus Corona atau Covid-19, mereka juga membuat tempat-tempat cuci tangan, beserta sabunnya.


Baca Lainnya :

Aksi sosial yang dilakukan pada beberapa hari terakhir ini merupakan bentuk kepedulian anak-anak muda itu kepada masyarakat.

Kamis (26/3/2020), Lilik bersama belasan anak-anak muda kader Golkar Kulonprogo membagikan hand sanitizer ratusan botol ke beberapa ponpes di Lendah dan Kokap.


Baca Lainnya :

Sebelumnya, para relawan Golkar Kulonprogo ini melakukan penyemprotan desinfektan masjid-masjid di dua wilayah kecamatan tersebut.

Setiap melakukan penyemprotan disinfektan dan pembagian hand sanitizer, anggota Fraksi Partai Golkar (FPG) DPRD DIY daerah pemilihan Kulonprogo ini menyampaikan imbauan kepada masyarakat untuk tidak keluar rumah terlebih dahulu guna mencegah penyebaran virus Corona yang sudah mewabah di suluruh dunia.

"Kami selalu mengimbau masyarakat yang kami jumpai untuk tidak panik namun tetap waspada dengan cara menjaga kebersihan diri dan lingkungan, serta menjaga kesehatan agar imunitas tubuh tidak menurun," ungkap Lilik.

Dia mengatakan, aksi ini sebagai bentuk kepedulian wakil rakyat untuk bersama dengan masyarakat bersatu melawan Covid-19.

Virus ini tidak terlihat dan mudah sekali menyebar sehingga masyarakat harus lebih waspada dan menjaga kebersihan diri.

“Untuk sementara jangan keluar rumah dulu jika tidak mempunyai kepentingan yang sangat mendesak. Hal ini perlu dilakukan agar tidak terpapar Covid-19," tandasnya. (sol)



SHARE

BERITA TERKAIT

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini