kabupaten-ini-banyak-lahirkan-pejudo-andalRapat kerja PJSI Kebumen, Rabu (17/7/2019). (nanang wh/koranbernas.id)


nanang

Kabupaten Ini Banyak Lahirkan Pejudo Andal

SHARE

KORANBERNAS.ID -- Banyak pejudo andal yang lahir dari  Kabupaten Kebumen ternyata ditempa dari Dojo atau tempat latihan judo yang sederhana.

Semangat untuk terus berprestrasi dengan sarana yang sederhana, akan senantiasi dilakukan pengurus Persatuan Judo  Seluruh Indonesia (PJSI) Kabupaten Kebumen.


Baca Lainnya :

Hal itu disampaikan Wakil Bupati Kebumen H Arif Sugianto yang juga Ketua Umum PJSI Kabupaten Kebumen pada rapat kerja PJSI Kebumen di rumah dinas bupati setempat, Rabu (17/7/2019). Rapat kerja kali ini dihadiri Ketua KONI Kebumen Sri Hartanto.

Didampingi Bambang Priambodo selaku Ketua PJSI Kabupaten Kebumen, Arif Sugianto mengatakan masih ada  sarana latihan di beberapa Dojo rusak. Matrasnya bolong.


Baca Lainnya :

“Dahulu lebih sederhana, karena tidak memakai matras latihan. Matrasnya tanah. Bisa menggunakan matras saat  bertanding,” ungkapnya.

Meskipun demikian, sejumlah atlet judo dari Kebumen mampu berprestasi di kejuaraan tingkat regional, nasional, bahkan  internasional.

Bambang Priambodo menambahkan, sejumlah atlet judo Kebumen cukup banyak yang meraih prestasi maupun menjadi perwira menengah dan tinggi aktif yang berdinas di TNI dan Polri.

Mereka yang sukses masuk Akmil dan Akpol, ada nilai lebih, karena prestasi judonya.

Agenda kerja pengurus PJSI Kebumen, menurut Bambang Priambodo, dalam waktu dekat mengirim pejudo mengikuti  Kejuaraan nasional Kartika Cup dan Kapolri Cup.

Tidak gampang atlet yudo bisa mengikuti kejurnas judo. Hanya atlet yang sering mengikuti kejuaraan, dengan point tertentu yang bisa ikut kejurnas.

PJSI Kebumen terus meningkatkan prestasi atletnya agar bisa meningkatkan rangking Kabupaten Kebumen pada Porda Jateng.

Pada Porda Jateng 2018 Kebumen meraih rangking 35 dari 36 Kabupaten/Kota di Jateng.

Prestasi atlet perseorangan diharapkan meningkat sehingga rangking Kebumen di Jateng bisa naik di masa mendatang.

Sri Hartanto mengatakan, salah  satu upaya peningkatan prestasi olahraga di Kebumen melalui pemberian dana hibah yang bersumber dari APBD.

Dana hibah telah diserahkan  kepada  pengurus kabupaten cabang olahraga. Ada 36 pengurus kabupaten cabang olahraga yang menerima dana hibah untuk pembinaan olahraga. (sol)



SHARE

BERITA TERKAIT

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini