atas1

Jumat Berkah, Persit KCK Koorcab Rem 071 PD IV/Diponegoro Berbagi Kasih Sesama

Jumat, 08 Mei 2020 | 19:14:49 WIB, Dilihat 181 Kali
Penulis : Redaktur
Redaktur

SHARE


Jumat Berkah, Persit KCK Koorcab Rem 071 PD IV/Diponegoro Berbagi Kasih Sesama Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 071, Anita Dani Wardhana, saat membagikan sembako kepada warga terdampak pandemi Covid-19 pada acara Jumat Berkah, Jumat (8/5/2020). (istimewa)

Baca Juga : Peternak Ayam Ini Mengaku 10 Tahun Pemakai Sabu


KORANBERNAS.ID, BANYUMAS  – Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 071 PD IV/Diponegoro menggelar Jumat Berkah dengan berbagi kasih sesama, Jumat (8/5/2020). Program Jumat Berkah dipimpin langsung Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 071, Anita Dani Wardhana, didampingi Wakil Ketua beserta pengurus.

Dalam kegiatan tersebut, Anita beserta Wakil Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 071 dan Ketua Cabang Banyumas serta pengurus, turut serta berbagi sedekah sembako kepada masyarakat di sekitar Kecamatan Banyumas dan Kecamatan Kalibagor yang membutuhkan.

Anita menjelaskan, Jumat Berkah yang dilaksanakan ini merupakan amanah Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana, Hetty Andika Perkasa. Kegiatan Jumat Berkah ini dilaksanakan secara rutin oleh Hetty Andika Perkasa bersama seluruh anggota Persit Kartika Chandra Kirana di seluruh Indonesia. Kegiatan Jumat Berkah ini sebagai wahana mempererat tali silaturahmi dan sebagai bentuk rasa kepedulian terhadap sesama.

Dikatakan pula, pada Jumat Berkah kali ini sekaligus sebagai ungkapan rasa syukur atas peringatan hari lahir Jenderal TNI Purnawirawan Prof DR AM Hendro Priyono, orang tua Hetty Andika Perkasa dan Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa.

"Kegiatan ini sangat besar sekali manfaatnya, karena selain kita bersilaturahmi, juga untuk memberikan motivasi semangat kepada masyarakat yang terdampak akibat pandemi Covid-19 ini," ungkapnya.

"Kami mohon doa restu supaya Bapak AM Hendro Priyono, Bapak dari Ibu Hetty Andika Perkasa dan Bapak Kasad, diberikan panjang umur, kesehatan dan keselamatan. Amiin YRA," lanjutnya.

Terkait dengan kondisi saat ini akibat pandemi Covid-19, pihaknya mengutamakan kepedulian sosial kepada masyarakat. "Kita prihatin dengan adanya wabah virus Corona ini. Karenanya, dengan momentum ini kita peduli atas apa yang sedang terjadi saat ini," imbuhnya.

Diungkapkan, pandemi virus Corona atau Covid-19 mengakibatkan dampak sosial bagi masyarakat, khususnya kebutuhan pokok dalam memenuhi keluarga. "Karenanya kita bagikan paket sembako kepada warga tidak mampu. Dengan harapan, pembagian sembako ini dapat bermanfaat bagi mereka guna menambah kebutuhan keluarga mereka serta dengan dibagikannya sembako ini semoga dapat mengurangi aktifitas mereka di luar rumah agar dapat memutus penyebaran dari virus Corona,” paparnya.

"Sebagai bagian dari masyarakat bangsa Indonesia, kami Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 071 turut prihatin dengan kondisi saat ini akibat mewabahnya pandemi Covid-19, sehingga masyarakat turut terkena imbasnya dikarenakan perekonomian mereka berkurang untuk memenuhi kebutuhan hidupnya. Kegiatan ini merupakan kontribusi kami untuk ikut meringankan beban kehidupan masyarakat terdampak Covid-19 serta membantu kesulitan masyarakat sekelilingnya," katanya.

Selain membagikan sembako, Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 071 juga mensosialisasikan kepada masyarakat untuk bersama-sama menangkal wabah Covid-19 sesuai anjuran pemerintah, baik sosial distancing maupun physical distancing dengan tetap tinggal di rumah, tetap jaga jarak, budayakan hidup sehat dan jaga kebersihan, serta rajin cuci tangan dengan sabun dan wajib memakai masker setiap ke luar rumah, beribadah di rumah, serta mengimbau masyarakat untuk tidak mudik dahulu tahun ini. (*)



Jumat, 08 Mei 2020, 19:14:49 WIB Oleh : Nanang WH 1728 View
Peternak Ayam Ini Mengaku 10 Tahun Pemakai Sabu
Jumat, 08 Mei 2020, 19:14:49 WIB Oleh : Nanang WH 179 View
Himpun Donasi, Winner Modeling School Beri Bantuan Anak Disabiltas
Jumat, 08 Mei 2020, 19:14:49 WIB Oleh : Nanang WH 1818 View
Ada yang Datang Diantar Mobil Saat Menggambil Bantuan Tunai Sosial

Tuliskan Komentar