atas1

Jogja Istimewa Bergema di Prambanan Jazz 2019

Jumat, 05 Jul 2019 | 22:40:50 WIB, Dilihat 434 Kali - Oleh Muhammad Zukhronnee Ms

SHARE


Jogja Istimewa Bergema di Prambanan Jazz 2019 Jogja Hiphop Foundation pada acara Prambanan Jazz 2019, Jumat (5/7/2019). Ini adalah penampilan pertama mereka dengan paduan musik jazz. (Muhammad Zukhronnee ms/koranbernas.id)

Baca Juga : Sleman Targetkan Ribuan Kantong Darah


KORANBERNAS.ID -- Jogja Hip Hop Foundation (JHF) menutup sesi sore gelaran Prambanan Jazz 2019. Sesi berikutnya dilanjutkan setelah maghrib. Lagu Jogja Istimewa sebagai pilihan klimaks dari enam lagu yang dibawakan JHF Jumat, (5/7/2019). 

Penonton sontak merangsek ke panggung saat intro lagu Jogja Istimewa dibawakan. Bahkan ikut mengayun-ayunkan tangan saat refrain. Perpaduan hip hop dan jazz yang ciamik oleh JHF pada gelaran Prambanan Jazz 2019.

Meski ini kali pertama JHF memadukan hip hop dan jazz, penampilan mereka sangat tidak mengecewakan. Disela lagu Marjuki Mohamad atau Kill The Dj sempat bertanya ke penonton tentang penampilan mereka.

"Apik ra?," tanya Juki. "Lumayan," teriak penonton. "Asu i, mung lumayan gumam Juki dengan bercanda tentunya.

"Ini merupakan kali pertama musik kami diperawani oleh jazz," seloroh Ki Ageng Gantas, salah seorang personil Jogja Hiphop Foundation (JHF) yang juga dipanggil Anto.

Dengan latihan hanya empat kali dalam seminggu, JHF tidak merasakan kesulitan yang berarti dalam memadukan Hiphop dan Jazz. 

"Justru ini merupakan energi baru buat JHF, jadi ingin membuat kolaborasi lain setelah dari prambanan jazz ini," terang Juki.

Juki mengaku sempat bosan dengan konser-konser yang stagnan, dan begitu-begitu saja.Karena selama ini mereka hanya berkolaborasi dengan musik gamelan yang lekat dengan lirik-lirik lagu berbahasa Jawa. 

Oleh sebab itu kesempatan menyanyikan enam lagu mereka pada Prambanan Jazz Festival yang kelima ini sangat menyenangkan dan jadi tantangan tersendiri.

"Ada adrenalin yang dirasakan empat personilnya karena nada-nada musik jazz yang fusion dan hip-hop yang mereka bawakan," pungkas Juki.(yve)

 


Jumat, 05 Jul 2019, 22:40:50 WIB Oleh : Nila Jalasutra 331 View
Sleman Targetkan Ribuan Kantong Darah
Jumat, 05 Jul 2019, 22:40:50 WIB Oleh : W Asmani 1027 View
Bupati Purworejo Rotasi 28 Pejabat
Jumat, 05 Jul 2019, 22:40:50 WIB Oleh : Nila Jalasutra 604 View
Daftar Ulang Calon Siswa Terpaksa Ditunda

Tuliskan Komentar