jangan-percaya-pakai-uang-pelicin-lolos-seleksi-polriPengukuran tinggi badan seleksi administrasi calon siswa dan taruna Akpol. (istimewa)


nanang

Jangan Percaya Pakai Uang Pelicin Lolos Seleksi Polri

SHARE

KORANBERNAS.ID, KEBUMEN – Pendaftar calon siswa pendidikan dan latihan Polri maupun calon taruna Akademi Kepolisian (Akpol) diingatkan jangan percaya dengan oknum yang menjanjikan bisa membantu lolos seleksi asalkan ada uang pelicin.

“Lulus tidaknya sangat bergantung pada prestasi calon saat mengikuti setiap tahapan seleksi,” ujar AKBP Rudy Cahya Kurniawan, Kapolres Kebumen.


Baca Lainnya :

Sejumlah peserta seleksi pendaftaran penerimaan Polri calon taruna Akpol dan calon siswa Sekolah Tamtama Polri, Kamis (2/7/2020), mengikuti pemeriksaan administrasi awal di Polres Kebumen.

Sebelum pemeriksaan, peserta maupun panitia disumpah dan menandatangani pakta integritas agar seleksi berjalan transparan dan sportif.


Baca Lainnya :

Rudy bersama pejabat utama Polres memantau proses pemeriksaan administrasi yang melibatkan unsur eksternal. Pemeriksaan administrasi diikuti delapan calon taruna Akpol dan 14 calon siswa tamtama Polri.

“Kepada para peserta kami berpesan jangan pernah percaya dengan oknum yang menjanjikan kelulusan dengan uang pelicin," pesan dia.

Rudy meminta peserta agar mempersiapkan diri dengan semangat berlatih, sportif dan  berdoa. Peserta seleksi merupakan pendaftar online pada Maret 2020.

Adapun pengumuman pemeriksaan administrasi awal dilakukan, Jumat (3/7/2020). Peserta yang dinyatakan lolos  tahapan administrasi, selanjutnya mengikuti tahapan tes di Polda Jateng.

Pembukaan pendidikan Akpol rencananya dibuka 5 Agustus 2020. Sedangkan pembukaan pendidikan Sekolah Tamtama Polri pada 5 Juli 2020. (sol)



SHARE

BERITA TERKAIT

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini