atas1

Jangan Jadi ASN Pemalas !

Jumat, 17 Mei 2019 | 21:19:43 WIB, Dilihat 266 Kali - Oleh Masal Gurusinga

SHARE


Jangan Jadi ASN Pemalas ! Bupati Hj Sri Mulyani (kanan) saat memimpin pelantikan pejabat administratur dan pejabat pengawas di lingkungan Pemkab Klaten di Pendopo Pemkab, Jumat (17/5/2019). (masal gurusinga/koranbernas.id)

Baca Juga : Matic Jepang Ramaikan Indonesian Scooter Festival


KORANBERNAS.ID -- Bupati Klaten Hj Sri Mulyani benar-benar melakukan evaluasi terhadap kinerja aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemkab Klaten. Terbukti pada Jumat (17/5/2019) pagi tercatat ada 72 pejabat eselon III dan IV yang dimutasi. Meski mutasi pejabat dikatakan hal yang biasa dan wajar namun ASN diminta tetap bekerja dengan jujur dan rajin

"Jangan jadi ASN yang malas. Saya akan terus mengevaluasi kinerja aparatur secara berkala," kata bupati saat melantik dan mengambil sumpah janji pejabat administratur dam pejabat pengawas di lingkungan Pemkab Klaten.

Pelantikan yang berlangsung di Pendopo Pemkab Klaten itu juga dihadiri Sekretaris Daerah Joko Sawaldi, pimpinan OPD dilingkungan Pemkab Klaten dan camat.

Ke-72 pejabat yang dilantik tersebut, 15 pejabat eselon III dan 57 pejabat eson IV. "Jadilah pejabat yang melayani masyarakat. Sebab tugas pemimpin adalah melayani," pinta bupati.

Bupati menambahkan tata kelola pendidikan dan pemerintahan yang bersih dan manajemen pemerintahan berbasis elektronik birokrasi adalah keniscayaan. Bupati berharap ke depan semua pimpinan bisa membuahkan perbaikan kinerja di seluruh OPD dengan prinsip cepat, tepat dan rahmat.

Dengan komitmen dan kerjasama semua pihak, bupati mentargetkan tahun 2019 merupakan tahun Klaten WTP (Wajar Tanpa Pengecualian) dan Klaten Adipura. "Semoga tidak hanya jadi slogan. Tetapi kerja keras semua bisa mencapai hasil yang baik," ujar bupati.

Sementara itu Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Surti Hartini mengatakan mutasi pejabat adalah hal biasa.

Mantan Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian itu menjelaskan setiap tahun tercatat sekitar 700 hingga 800 ASN dilingkungan Pemkab Klaten yang pensiun. "Tahun 2019 yang pensiun 700-an orang dan mayoritas di jajaran Dinas Pendidikan. Pelantikan juga untuk mengganti pejabat yang pensiun," terang Surti Hartini. (yve)



Jumat, 17 Mei 2019, 21:19:43 WIB Oleh : Muhammad Zukhronnee Ms 442 View
Matic Jepang Ramaikan Indonesian Scooter Festival
Jumat, 17 Mei 2019, 21:19:43 WIB Oleh : Endri Yarsana 360 View
Jaga Pintu Agama, 20 Desa Tarkhim
Jumat, 17 Mei 2019, 21:19:43 WIB Oleh : Sari Wijaya 378 View
Jaga Ibadah, Jaga Wilayah

Tuliskan Komentar