atas

Jalan Pasar Cokro Kembang Semakin Rusak

Sabtu, 30 Mar 2019 | 20:53:33 WIB, Dilihat 151 Kali - Oleh Masal Gurusinga

SHARE


Jalan Pasar Cokro Kembang Semakin Rusak Truk muatan galian C dari arah Jatinom saat belok kanan ke arah Pasar Cokro Kembang. (masal gurusinga/koranbernas.id)

Baca Juga : Komisi 1 DPR RI Dorong Pembuatan Film Heroik


KORANBERNAS.ID -- Kondisi ruas Jalan Pucang Miliran-Daleman-Pasar Cokro Kembang Kecamatan Tulung Klaten yang dibangun tahun 2017 semakin rusak.

Penyebabnya karena sering dilalui truk bertonase berat yang mengangkut galian C, muatan air mineral dan bahan bangunan.

Meski dinas terkait telah memasang beberapa rambu larangan namun kenyataannya sopir truk tidak menghiraukan dan setiap saat pasti ada yang melintas.

Warga sekitar menyebutkan truk-truk tersebut nekat melintas karena tidak ada petugas di lapangan.

Jika terus menerus dibiarkan maka kondisi jalan bakal semakin rusak parah. Padahal ruas jalan itu selesai dibangun bulan Desember 2017.

"Baru setahun tapi sudah banyak yang rusak. Rambu-rambu larangan sudah dipasang tapi tidak ada petugas yang menindak mereka," kata Suwandi, warga Desa Pucang Miliran, Jumat (29/3/2019).

Dia menambahkan beberapa rambu yang telah dipasang tidak hanya larangam melintas truk galian C tapi juga truk muatan produk air mineral.

Dan rambu itu dipasang dengan ukuran yang cukup besar agar mudah dibaca pengguna jalan.

Beberapa waktu lalu sudah pernah dilakukan razia oleh petugas DLLAJ (Dinas Perhubungan Kabupaten Klaten) di depan Pasar Cokro Kembang.

Para sopir tenyata lebih pintar. Ketika mereka kena tilang petugas maka memberitahukan rekan-rekannya yang lain lewat telepon.

Pengamatan di lapangan, truk galian C yang melintas ruas Jalan Pucang Miliran-Daleman-Pasar Cokro Kembang adalah yang berasal dari arah Jatinom menuju arah Delanggu dan Solo.

Sesampainya di perempatan Tulung para sopir itu pilih belok kanan. Padahal di perempatan Tulung telah dipasang rambu larangan melintas truk galian C.

Kepala Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPU PR) Kabupaten Klaten, Suryanto,  saat dikonfirmasi mengatakan ruas Jalan Pucang Miliran-Daleman-Pasar Cokro Kembang sudah tidak lagi dalam masa pemeliharaan.

Kerusakan yang terjadi menjadi tanggung jawab pemerintah untuk memperbaiki. (sol)



Sabtu, 30 Mar 2019, 20:53:33 WIB Oleh : Sholihul Hadi 152 View
Komisi 1 DPR RI Dorong Pembuatan Film Heroik
Sabtu, 30 Mar 2019, 20:53:33 WIB Oleh : Sholihul Hadi 198 View
JKN Bentuk Masyarakat Bermental Tidak Bagus
Sabtu, 30 Mar 2019, 20:53:33 WIB Oleh : Sari Wijaya 138 View
Jangan Pernah Berpikir Ganti Pancasila

Tuliskan Komentar