TNI-stipram

Ini Pesan Sultan HB X untuk Sandiaga Uno

Jumat, 12 Okt 2018 | 13:09:40 WIB, Dilihat 16071 Kali - Oleh Sholihul Hadi

SHARE


Ini Pesan Sultan HB X untuk Sandiaga Uno Cawapres Sandiaga Uno menyampaikan keterangan pers usai diterima Sri Sultan Hamengku Buwono X di Keraton Kilen Keraton Yogyakarta, Jumat (12/10/2018). (sholihul hadi/koranbernas.id)

Baca Juga : Tiru Cara Presiden ke-2 RI Berdayakan Petani


KORANBERNAS.ID – Calon Wakil Presiden (Cawapres) Sandiaga Uno, Jumat (12/10/2018) siang, menemui Raja Keraton Yogyakarta yang juga Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X.

Pertemuan di Keraton Kilen Keraton Yogyakarta tersebut berlangsung empat mata dan tertutup. Para jurnalis pun tidak diperkenankan memasuki Keraton Kilen dan hanya bisa menunggu di tepi jalan depan pintu gerbang Keraton Kilen.

Usai pertemuan yang berlangsung sekitar satu jam lebih, Sandiaga Uno kepada wartawan menyampaikan dirinya banyak memperoleh nasihat dari Sultan HB X. “Kami sowan dan memohon doa restu,” ungkapnya.

Berbagai pandangan disampaikan Sultan HB X kepada dirinya antara lain menyangkut keberagaman, demokrasi yang harus dijalankan dan tidak boleh merusak sendi-sendi bangsa Indonesia.

Selain itu, juga seputar investasi maupun perekonomi yang berbasis komunitas. Tak lupa, Sultan HB X juga menyinggung persoalan bencana alam yang akhir-akhir ini terjadi di sejumlah wilayah di Indonesia.

“Bagaimana masyarakat bisa berpartisipasi menangani masalah bencana dengan kearifan lokal,” kata Sandi menyampaikan pesan dari Sultan HB X.

Menjawab pertanyaan wartawan adakah pesan khusus? Sandi mengatakan prinsipnya Ngarsa Dalem menyampaikan untuk senantiasa menjaga ketenangan.

Jurnalis menunggu pertemuan antara Sandiago Uno dengan Sultan HB X di Keraton Kilen Keraton Yogyakarta. (sholihul hadi/koranbernas.id)

Pemilu presiden (Pilpres) 2019 yang diikuti dua pasangan calon hendaknya jangan sampai memecah belah bangsa. “Jangan sampai ada benturan-benturan,” tambahnya.

Bagi Sandi, bagaimana pun Sultan HB  X merupakan sosok yang harus dihormati di negeri ini yang berdiri di atas semua kepentingan. Sebagai Gubernur DIY, Sultan HB X merupakan sosok yang paling senior di pemerintahan republik ini.

Karena itu Sultan juga berpesan agar apa yang selama ini sudah berjalan bagus diteruskan sedangkan yang belum berjalan baik diperbaiki, termasuk reformasi birokrasi jangan sampai antar-kementerian berjalan sendiri-sendiri.

Sandi juga menyampaikan Capres Prabowo Subianto akan ke Yogyakarta sekaligus memohon izin untuk bisa sowan ke Sultan HB X.

“Dalam waktu-waktu ke depan Pak Prabowo akan ke Jogja kami meminta waktu untuk bisa bertemu sekaligus memohon doa restu,” kata Sandi.

Usai bertemu Sultan HB X, Sandiaga Uno mengadakan pertemuan dengan 22 kelompok relawan Prabowo-Sandi di Ndalem Probosutejan Ngasem Yogyakarta. (sol)



Jumat, 12 Okt 2018, 13:09:40 WIB Oleh : Sholihul Hadi 150 View
Tiru Cara Presiden ke-2 RI Berdayakan Petani
Jumat, 12 Okt 2018, 13:09:40 WIB Oleh : Sholihul Hadi 163 View
Bersama Petani, Sandi Pimpin Doa untuk Palu
Jumat, 12 Okt 2018, 13:09:40 WIB Oleh : Sholihul Hadi 182 View
Sandiaga Uno Kunjungi Pasar Imogiri

Tuliskan Komentar