atas

Ini Dia Wisata Baru Kebumen

Minggu, 03 Mar 2019 | 22:47:42 WIB, Dilihat 386 Kali - Oleh Nanang WH

SHARE


Ini Dia Wisata Baru Kebumen Obyek wisata Curug Sindaro, di Desa Wadasmalang,Kecamatan Karangsambung, Kabupaten Kebumen, Minggu (3/3/2019). (istimewa)

Baca Juga : SKTM Tak Jadi Syarat, Terdekat dan Tercepat Diutamakan


KORANBERNAS.ID -- Bertambah lagi obyek wisata di Kabupaten Kebumen. Obyek wisata Curug   Sindaro di Desa Wadasmalang,  Kecamatan  Karangsambung,  Kabupaten Kebumen yang dikelola  Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) diresmikan, Minggu (3/3/2019) oleh Bupati Kebumen KH Yazid Mahfudz.
 
Kepada pengelola dan pendiri obyek wisata yang berada di kawasan Geopark Karangsambung Karangbolong BUMDes Wadasmalang, Yazid berharap obyek wisata air terjun yang berasal dari hulu Sungai Kedungbener bisa terus berkembang.

Pengelola perlu berinovasi dan berkreasi, memiliki program dan rencana pengembangan. Hal ini menjadi kunci keberhasilan pengelolaan wisata agar bisa menarik minat masyarakat berwisata di tempat ini.  

“Jangan berhenti setelah peresmian ini“  pesan Yazid Mahfudz.

Peresmian obyek wisata Curug Sindaro, di Desa Wadasmalang,Kecamatan  Karangsambung,  Kabupaten Kebumen, Minggu (3/3/2019). (istimewa)

Pemkab Kebumen terus mendorong desa desa yang punya potensi wisata, mengembangkan wisata. Pengembangan wisata diyakini mampu menggerakkan ekonomi di desa. Usaha wisata  tidak terpengaruh dengan goncangan ekonomi. Sektor pariwisata bisa jadi lokomotif kemajuan  suatu daerah, bahan menjadi andalan inti perkembangan ekonomi di satu daerah seperti di Bali.
 
Kepala Desa Wadasmalang Eko Agus Riyadi mengatakan, pembangunan wisata ini sebagai  bagian  dari memanfaatkan momentum adanya Geopark Karangsambung Karangbolong. Pemerintah Desa  Wadasmalang mendukung BMDes yang mengelola wisata alam ini. Tumbuhnya wisata ini diyakini  meningkatkatkan kesejahteraan masyarakat. (yve)



Minggu, 03 Mar 2019, 22:47:42 WIB Oleh : Prasetiyo 1514 View
SKTM Tak Jadi Syarat, Terdekat dan Tercepat Diutamakan
Minggu, 03 Mar 2019, 22:47:42 WIB Oleh : Sari Wijaya 34084 View
Bendera PDIP Dicabuti, Dua Kelompok Massa Memanas
Minggu, 03 Mar 2019, 22:47:42 WIB Oleh : Sholihul Hadi 343 View
Jogja Ingin Jadi Daerah Percontohan Pemilu yang Rukun

Tuliskan Komentar