TNI-stipram

Ini Cara Sekolah Tingkatkan Minat Siswa ke Kampus

Selasa, 09 Okt 2018 | 19:13:21 WIB, Dilihat 74 Kali - Oleh Yvesta Putu Sastrosoendjojo

SHARE


Ini Cara Sekolah Tingkatkan Minat Siswa ke Kampus Ratusan siswa dari SMA Negeri 2 Ungaran mengikuti orientasi kampus dalam program 'Goes to Campus" ke UJB, Selasa (9/10/2018).(yvesta putu sastrosoendjojo/koranbernas.id)

Baca Juga : Kampus Harus Ikuti Revolusi Industri


KORANBERNAS.ID -- Ratusan siswa dari SMA Negeri 2 Ungaran mengikuti orientasi kampus dalam program 'Goes to Campus" ke Universitas Janabadra Yogyakarta (UJB), Selasa (9/10/2018). Rombongan yang dipimpin wakil kepala sekolah dan guru diterima Wakil Rektor dan beberapa dosen.
Kepala UPT Kerjasama dan Humas dan UJB, Dr Ishviati Joenaini Koenti SH MHum mengungkapkan, UJB yang memiliki delapan program studi (prodi) Sarjana yang bisa menjadi pilihan para siswa untuk melanjutkan jenjang pendidikan tinggi.
"Sejumlah prodi di janabadra sudah terakreditasi A dan B dan bisa menjadi pilihan bagi para siswa untuk melanjutkan kuliah," jelasnya.
Sementara Wakil Kepala SMAN 2 Ungaran, Sri Indi Hartati mengungkapkan kegiatan orientasi kampus itu baru pertama kali dilakukan. Kegiatan akan dilakukan secara kontinyu tiap tahun.
"Kali ini kami mengajak empat ratusan siswa dalam program orientasi sekolah ini," ujarnya.
Menurut Indi, selama ini keterserapan lulusan SMAN 2 Ungaran ke pendidikan tinggi belum optimal. Baru sekitar 80 persen lulusan sekolah itu melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi (PT). Kalaupun berkuliah, lebih banyak lulusan yang memilih kampus di area Semarang dan sekitarnya. Tidak banyak lulusan yang mencoba mencari PT dari lain daerah, termasuk di Yogyakarta.
"Dengan adanya program ini kami berharap akan semakin banyak lulusan yang berkuliah. Dengan kunjungan ini maka anak-anak tahu dunia pendidikan di jogja, apalagi kampus di sini luar biasa. Kedepan kami akan menjalin kerjasam yang lebih baik," imbuhnya.(yve)



Selasa, 09 Okt 2018, 19:13:21 WIB Oleh : Yvesta Putu Sastrosoendjojo 103 View
Kampus Harus Ikuti Revolusi Industri
Tuliskan Komentar