atas1

Ini Cara Berbagi Berkah dari Balik Resto Ternama

Kamis, 30 Mei 2019 | 23:49:12 WIB, Dilihat 477 Kali - Oleh Muhammad Zukhronnee Ms

SHARE


Ini Cara Berbagi Berkah dari Balik Resto Ternama Chairman FBA Jogja bersama anggota dan vendor yang bergerak dibidang food, beverage, hotel dan resto. siap menghantarkan nasi boks, pakaian pantas pakai dan dana ke beberapa Panti Asuhan di wilayah Yogyakarta, Kamis (30/5/2019). (istimewa)

Baca Juga : Geprek Bumbu Terasi Ini Banyak Diminati


KORANBERNAS.ID -- Sejak empat tahun lalu dibentuk, Food and Beverage Asociation (FBA) Jogja rutin melaksanakan kegiatan sosial. Food and Beverage Association Jogja adalah suatu asosiasi non profit yang beranggotakan para Food & Beverage Director, Manager atau Leader di Department Food & Beverage baik di Hotel ataupun Restoran ternama di Yogyakarta.

Sarwono Sulaiman selaku Humas FBA Jogja menjelaskan, bertepatan dengan ramadhan 1440 hijriah tahun ini, FBA melaksanakan aksi sosialnya dengan sedikit berbeda. Jika tahun-tahun sebelumnya FBA Jogja mengadakan kegiatan berbagi buka puasa dengan abang becak, kunjungan ke Yayasan Kanker dan Yayasan Veteran Indonesia. Juga rutin mengundang beberapa santri untuk ikut berbuka puasa dengan puluhan anggota FBA di hotel-hotel.

"Tahun ini FBA memilih untuk menggelar aksi sosialnya langsung ke Panti Asuhan. Kegiatan pembagian nasi boks, pakaian pantas pakai, dan dana ke beberapa Panti Asuhan dinilai lebih mengena daripada mengundang mereka ikut hadir buka bersama," pungkas pria yang akrab dipanggil Mas Nonot ini.

Sementara itu, Mohammad Imanudin selaku Chairman of FBA Yogyakarta mengatakan, dengan turun langsung ke panti-panti asuhan tentu lebih merasakan apa yang dirasakan oleh adik-adik panti. "Hal ini tidak bisa saya dan teman-teman rasakan jika hanya mengundang mereka untuk hadir buka bersama diruang hotel seperti ini," paparnya.

Penyerahan nasi boks, pakaian pantas pakai dan dana ke Panti Asuhan di wilayah Yogyakarta, Kamis (30/5/2019). (istimewa)

Selain itu, lanjut Iman dengan turun langsung ke panti-panti asuhan tentu sebaran aksi sosial FBA lebih banyak dirasakan. "Terbukti tahun ini ada empat panti asuhan di wilayah yogyakarta yang bisa didatangi FBA," imbuhnya disela-sela persiapan buka bersama dan pertemuan bulanan anggota FBA di The Lynn Hotel, Jogokaryan, Yogyakarta, Kamis (30/5/2019).

Tujuan kegiatan kali ini selain sebagai rutinitas tahunan, juga diharapkan dapat meningkatkan rasa sosial terhadap sesama. Selain itu pertemuan ini dapat mendekatkan dunia perhotelan dengan adik-adik di Panti Asuhan. Kedepannya akan dikembangkan menjadi pelatihan mengenai Food and Beverage dan Perhotelan.

"Dengan pelatihan dan pengenalan tentang dunia food and beverage ke anak dan remaja, saya yakin dapat menumbuhkan talen-talen baru yang punya passion terhadap food and beverage dan perhotelan," imbuh Iman.

"Kami akan jalin hubungan kerjasama untuk mengadakan pelatihan mengenai F&B dan Perhotelan secara praktis dan siap pakai. dengan demikian maka sangat terbuka kemungkinan bahwa kegiatan pelatihan akan sangat berguna bagi masa depan adik-adik ini, serta memenuhi kebutuhan akan tenaga kerja perhotelan khususnya F&B yang siap pakai,” tandasnya.(yve)



Kamis, 30 Mei 2019, 23:49:12 WIB Oleh : Sari Wijaya 390 View
Geprek Bumbu Terasi Ini Banyak Diminati
Kamis, 30 Mei 2019, 23:49:12 WIB Oleh : Sari Wijaya 262 View
Anggota Dewan Santuni Anak Yatim
Kamis, 30 Mei 2019, 23:49:12 WIB Oleh : Redaktur 47186 View
Dua Jenderal Berboncengan Motor Cek Tol Brebes

Tuliskan Komentar