atas1

Ini Alasan KONI Temanggung Studi Banding ke Bandung

Senin, 22 Jul 2019 | 13:41:44 WIB, Dilihat 1019 Kali
Penulis : Endri Yarsana
Redaktur

SHARE


Ini Alasan KONI Temanggung Studi Banding ke Bandung Pengurus KONI Temanggung bersama KONI Kota Bandung. (istimewa)

Baca Juga : Harga Sapi Rata-rata Naik Rp 1 Juta Per Ekor


KORANBERNAS.ID -- Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Temanggung mengadakan studi banding ke KONI Kota Bandung, 11-14 Juli pekan lalu.

Tujuannya untuk meningkatkan kapasitas wawasan dan pengetahuan pengurus supaya bisa berkontribusi positif menunjang peningkatan prestasi olahraga.

Rombongan studi banding yang dipimpin Ketua KONI Tomy Eko Kartika itu diikuti jajaran pengurus serta Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Temanggung, Darmadi.

Mereka diterima Ketua KONI Kota Bandung Nuryadi beserta jajarannya di kantornya.

Tomy Eko Kartika mengatakan pihaknya ingin belajar (ngangsu kaweruh) mengenai banyak hal utamanya pengelolaan menejemen organisasi.

Alasannya, KONI Kota Bandung selama ini sudah dikelola dengan  baik sehingga roda organisasi berjalan optimal untuk  meningkatkan prestasi olahraga.

Melalui studi banding diharapkan kapasitas wawasan dan pengetahuan  para pengurus lebih meningkat sehingga bisa melaksanakan tugas-tugas organisasi dengan baik dan benar.

Dengan demikian kinerja KONI Kabupaten Temanggung  lebih  lancar, solid, maju dan berkembang dengan sasaran akhir tercapainya peningkatan prestasi olahraga.

“Kita sengaja memilih KONI Kota Bandung sebagai sasaran obyek studi banding untuk belajar bagaimana mengelola organisasi dengan tepat,” kata Tomy.

Studi banding ini diyakini banyak mendatangkan manfaat bagi peningkatan prestasi olahraga di Kabupaten Temanggung  sehingga semakin bekibar.

Ketua KONI Kota Bandung Nuryadi menyatakan suatu kehormatan daerahnya dipilih sebagai tujuan kunjungan dalam rangka studi banding, salah satunya untuk menimba ilmu pengelolaan manejemen organisasi.

Kepengurusan KONI Kota Bandung di bawah kepemimpinannya baru saja dilantik 30 Mei 2019. Pengurus periode 2019-2023 terdiri 69 personel dengan komposisi 55 persen dari induk cabor, 19 persen pengurus lama,10 persen tenaga profesional.

“Atas nama keluarga besar KONI Kota Bandung, kami mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi atas kunjungan dan silaturahmi dari KONI Kabupaten Temanggung,” kata dia.

Harapannya kunjungan kali ini menjadi wahana meningkatkan jalinan komunikasi, saling bertukar informasi sekaligus sarana belajar bersama mengenai pengembangan prestasi olahraga antardaerah. (sol)



Senin, 22 Jul 2019, 13:41:44 WIB Oleh : Masal Gurusinga 2813 View
Harga Sapi Rata-rata Naik Rp 1 Juta Per Ekor
Minggu, 21 Jul 2019, 13:41:44 WIB Oleh : W Asmani 752 View
Atlet-atlet Berprestasi Diambil Klub Besar
Minggu, 21 Jul 2019, 13:41:44 WIB Oleh : Masal Gurusinga 7328 View
Teka-teki Kenapa Ketua RT Enggan Akhiri Jabatannya

Tuliskan Komentar