atas1

Ingin Sukses Berbisnis ? Maksimalkan Laman Anda

Senin, 11 Feb 2019 | 23:05:06 WIB, Dilihat 705 Kali - Oleh Muhammad Zukhronnee Ms

SHARE


Ingin Sukses Berbisnis ? Maksimalkan Laman Anda Diskusi tren laman 2019 di kantor Niagahoster, Jumat (8/2/2019). (muhammad zuhkhronnee/koranbernas.id)

Baca Juga : Digital Lounge @Campus UAJY, Buka Rekening Cukup 5 Menit


KORANBERNAS.ID -- Masyarakat digital dan internet sudah menjadi bagian yang tidak terpisahkan. APJII merilis proyeksi data pengguna internet di Indonesia pada tahun 2019 yang sudah mencapai 175 juta pengguna atau sekitar 65,3% persen dari total penduduk Indonesia. Hal ini turut membuat kanal ​go online, website atau laman ​mengalami pertumbuhan dan perkembangan yang cukup signifikan.

Data dari Alexa menunjukkan mesin pencari, Google, masih menduduki peringkat tertinggi situs yang paling sering diakses oleh masyarakat Indonesia. Data ini menunjukkan probabilitas yang besar bagi ​website ​untuk menjadi kanal ​go online ​efektif yang harus dikembangkan oleh pemilik bisnis.

Di era digital seperti sekarang, membuat laman ​bukan lagi hal yang sulit. Laman merupakan aset digital yang wajib dimiliki oleh pemilik bisnis untuk mengembangkan ​brand-​nya secara ​online​.Saat ini, pemilik bisnis diberikan pilihan untuk mengembangkan laman ​secara mandiri atau menggunakan pihak ketiga seperti staf IT, ​web developers, ​atau ​web agency​.Melihat kebutuhan tersebut, bertepatan dengan peresmian kantor baru Niagahoster di Kota Yogyakarta, Niagahoster meluncurkan ​Niagacourse​dan ​Niagapartner​.

“Kami meluncurkan Niagacourse, yaitu ​online course ​yang bisa diakses gratis oleh siapapun. Materinya beragam, mulai dari pembuatan ​website ​hingga optimasinya. Kami akan terus memperbarui materi kursus sesuai dengan kebutuhan orang-orang yang hendak membuat website untuk bisnisnya. Kursus ini ditujukan untuk orang-orang yang ingin membuat ​website ​tapi memiliki kemampuan teknis terbatas,” papar Wayan Cahyono, ​Product Manager ​Niagahoster di kantornya, Jumat (8/2/2019).

Sebagai perusahaan penyedia layanan ​web hosting​, menurut Wayan, pihaknya melihat urgensi untuk mengedukasi pemilik bisnis laman ​untuk memaksimalkan kehadiran ​online ​bisnis. Dalam diskusi tren ​website ​2019 tersebut, salah satu panelis menekankan pentingnya ​website ​yang ramah pengguna ​smartphone ​sebagai tren ​website ​yang akan berkembang di masa depan. ​

Berdasarkan laporan e-Marketer, pengguna aktif ​smartphone ​di Indonesia tumbuh dari 55 juta orang pada 2015 menjadi 100 juta orang pada 2018. Hal ini menjadi acuan bagi para pengembang ​platform ​digital agar mengarahkan produknya menjadi lebih ​mobile-friendly ​agar dapat menjangkau tren masyarakat, termasuk bagi para ​web developers​.

Sebagai jembatan bagi kesuksesan ​online ​pemilik bisnis, ​web agency ​dan ​web developers ​saat ini juga dituntut agar dapat mengembangkan website yang responsif dan cepat bagi klien. ​Melalui Niagapartner, Niagahoster membantu ​web agency ​dan ​web developers ​agar dapat lebih mudah mengelola kebutuhan ​website ​klien dalam satu platform. Niagapartner juga menjadi peluang bisnis bagi ​personal ​web developer maupun ​web agency untuk mendapatkan harga paling murah, mengatur harga paket dan bisa menjual kembali produk Niagahoster dengan nama bisnis sendiri.

Selain itu, pada kesempatan tersebut Niagahoster juga merilis produk Cloud Hosting yang ditujukan untuk pengguna website dengan traffic tinggi. Cloud hosting ini memberikan solusi untuk pebisnis yang tidak cukup menggunakan shared hosting di websitenya, tetapi tidak mampu mengatur dan mengkonfigurasi server sendiri/VPS (virtual private server).

Banyaknya akses dan sarana untuk mengembangkan ​website saat ini semakin memudahkan bisnis untuk mengelola toko ​online ​secara mandiri, membangun ​brand, ​hingga menjangkau pelanggan tanpa batas. Didukung dengan penetrasi internet dan penggunaan ​smartphone ​yang besar, Indonesia memiliki peluang yang besar untuk menumbuhkan perekonomian digital.

"Dengan melihat potensi akselerasi teknologi dan antusiasme ​go online ​masyarakat Indonesia, misi untuk meng-​online-​kan 8 juta UMKM tahun 2020 pun bukanlah sebuah misi yang mustahil," paparnya.(yve)



Senin, 11 Feb 2019, 23:05:06 WIB Oleh : warjono 748 View
Digital Lounge @Campus UAJY, Buka Rekening Cukup 5 Menit
Senin, 11 Feb 2019, 23:05:06 WIB Oleh : Prasetiyo 5397 View
Kades se Banjarnegara Bersatu Tolak Premanisme
Senin, 11 Feb 2019, 23:05:06 WIB Oleh : Sari Wijaya 486 View
Tingkatkan Kamtibmas, Gelar Patroli Bersama

Tuliskan Komentar