atas1

Ingin Sepatu Awet? Rawat Dengan Cara Ini

Minggu, 07 Apr 2019 | 22:48:06 WIB, Dilihat 672 Kali - Oleh Yvesta Putu Sastrosoendjojo

SHARE


Ingin Sepatu Awet? Rawat Dengan Cara Ini Talkshow "Shoes and Bags" di Centro Plaza Ambarrukmo dalam rangkaian "Mad of Shoes and Bags", Sabtu (30/4/2019).(yvesta putu sastrosoendjojo/koranbernas.id)

Baca Juga : Santri Milenial Belajar Pertanian


KORANBERNAS.ID -- Sepatu menjadi bagian dari aksesorit wajib yang dikenakan sehari-hari, baik untuk studi ataupun kerja. Namun seringkali kita malas untuk merawat sepatu sehingga cepat rusak ataupun lusuh.

"Merawat sepatu seperti mencuci mestinya dilakukan satu atau dua minggu sekali agar awet bila digunakan setiap hari," ujar influencer, Dyas dalam talkshow "Shoes and Bags" di Centro Plaza Ambarrukmo dalam rangkaian "Mad of Shoes and Bags", Sabtu (30/4/2019).

Dalam membersihkan sepatu pun, kita harus hati-hati. Jangan menggunakan bahan kimia yang bisa merusak sepatu atau memudarkan warna sepatu.

Apalagi bila basah terkena air hujan yang mengandung asam. Sepatu harus dicuci sesegera mungkin agar tidak berubah menjadi kuning.

"Begitu pula dalam merawat sol sepatu yang lepas. Jangan asal menjahit sol namun perlu dilem dengan lem yang khusus untuk sepatu," ungkapnya.

Sementara Senior Manager Advertising and Promotion Parkson dan Centro Department Store, Pelly Sianova mengungkapkan, saat ini sepatu dengan corak hewan seperti macan tutul, ular dan lainnya kembali tren. Selain itu sepatu berujung kotak dan sepatu dengan potongan V.

"Selop dan Sneakers yang tren tahun lalu juga tetap menjadi pilihan, dengan potongan lebih segar," jelasnya.

Supervisor Shoes and Bags Centro Yogyakarta, Dhito Candra menambahkan, bagi kaum wanita, tas dan sepatu merupakan aksesoris yang dijadikan sebagai pelengkap fashion. Bahkan mampu memaksimalkan penampilan.

"Karenanya selalu saja ada alasan bagi seorang wanita untuk menambah koleksi tas dan sepatu, dengan model baru,” imbuhnya.(yve)



Minggu, 07 Apr 2019, 22:48:06 WIB Oleh : Redaktur 642 View
Santri Milenial Belajar Pertanian
Minggu, 07 Apr 2019, 22:48:06 WIB Oleh : Redaktur 667 View
Ulama NU Serukan Pemilu Damai
Minggu, 07 Apr 2019, 22:48:06 WIB Oleh : warjono 644 View
Prof Suharjo : Tidak Bisa Menghindari Katarak

Tuliskan Komentar