atas1

Ingin Menikmati Indahnya Sunset Sesuai Tatanan Baru, Ini Caranya

Kamis, 18 Jun 2020 | 22:55:04 WIB, Dilihat 163 Kali
Penulis : Yvesta Putu Sastrosoendjojo
Redaktur

SHARE


Ingin Menikmati Indahnya Sunset Sesuai Tatanan Baru, Ini Caranya Kawasan wisata Heha Sky View yang telah buka kembali sejak 15 Juni 2020 dengan menerapkan protokol kesehatan. (muhammad zukhronnee/koranbernas.id)

Baca Juga : Belum Pulih, Tapi Pelaku UMKM Punya Peluang untuk Lebih Berkembang


KORANBERNAS.ID, GUNUNGKIDUL -- Pandemi COVID-19 membuat semua sektor kehidupan, termasuk dunia pariwisata dan industri kreatif harus ikut berbenah. Kawasan wisata pun harus menyesuaikan aturan baru pemerintah dengan menerapkan protokol kesehatan dalam menjalani New Normal atau tatanan kehidupan baru.

Hal ini pula yang dilakukan Heha Sky View, resto di kawasan Bukit Bintang, Patuk, Gunung Kidul. Mulai buka kembali pada 15 Juni 2020, kawasan wisata yang menawarkanS sunset tersebut menerapkan protokol kesehatan, tidak hanya bagi karyawan namun juga pengunjung yang datang ke kawasan wisata itu.

"Kami menyiapkan fasilitas dan sarana dalam rangka new normal," ujar Aprio Rabadi, Operasional Manager Heha Sky View disela media gathering, Rabu (17/06/2020) sore.

Protokol kesehatan yang diterapkan, lanjut Aprio antara lain penggunaan face shield, sarung tangan dan masker bagi seluruh karyawan. Berbagai fasilitas cuci tangan dan handsanitiser pun dipasang di berbagai titik kawasan wisata tersebut. Bagi para karyawan dan pengunjung diwajibkan melakukan pengecekan suhu badan. Karyawan dan pengunjung yang bisa masuk ke kawasan tersebut harus bersuhu badan maksimal 37,3 derajat Celcius.

"Penerapan jarak aman antrian dan jarak aman meja restoran juga dilakukan untuk menghindari kerumuman," jelasnya.

Penyemprotan desinfektan sebelum dan sesudah operasional juga dilakukan. Perubahan jam buka pun disesuaikan, yakni Senin – Jumat pada pukul 14.00 – 21.00 WIB dan Sabtu – Minggu pada 10.00 – 21.00 WIB.vDalam penerapan kenormalan yang baru di area resto juga diterapkan physical distancing, yakni dengan mengubah layout meja berjarak 1.5 - 2 meter.

"Pemasangan asesoris di kursi utuk menjaga jarak antar pelanggan juga dilakukan," ungkapnya.

Sementara Noer Wijayanti, Marketing Heha Sky View mengungkapkan Heha Sky View memperkenalkan konsep buffet dengan SOP kenormalan yang baru. Para pengunjung harus mencuci tangan dan menggunakan hand glove sebelum menggambil hidangan. Pengaturan flow buffet juga harus memperhatikan jarak aman.

"Dengan konsep tersebut mengakomodir instansi/group agar tetap bisa melakukan jamuan dengan tetap menerapkan aturan new normal sesuai protokol kesehatan, harapannya juga bisa menjadi alternatif refreshing bagi masyarakat dengan tetap merasa aman dan nyaman, sehingga berangsur akan melalui rutinitas normal kembali," imbuhnya.(yve)



Kamis, 18 Jun 2020, 22:55:04 WIB Oleh : warjono 226 View
Belum Pulih, Tapi Pelaku UMKM Punya Peluang untuk Lebih Berkembang
Kamis, 18 Jun 2020, 22:55:04 WIB Oleh : Sholihul Hadi 147 View
Tiga Bulan Tutup, GL Zoo Terima Donasi Obat-obatan
Kamis, 18 Jun 2020, 22:55:04 WIB Oleh : Nanang WH 173 View
Polres Kebumen Gelar Rapid Test Gratis

Tuliskan Komentar