atas1

Ingin Beli Barang Lewat Lelang, Sekarang Mudah Saja

Minggu, 11 Agu 2019 | 23:06:17 WIB, Dilihat 808 Kali - Oleh Yvesta Putu Sastrosoendjojo

SHARE


Ingin Beli Barang Lewat Lelang, Sekarang Mudah Saja Nurmalasari Soepiter, Chief Operation Officer Wowbid (kanan) memperlihatkan aplikasi Wowbid di Jogja Expo Center, Sabtu (10/8/2019).(yvesta putu sastrosoendjojo/koranbernas.id)

Baca Juga : Pegiat Antinarkoba Harus Berani Lapor


KORANBERNAS.ID -- Ingin membeli barang atau produk dengan cara lelang untuk mendapatkan harga bersaing, sekarang bukan hal yang mustahil. Ditengah derasnya perkembangan teknologi informasi, membeli voucher atau gadget melalui persaingan di lelang mudah saja dilakukan.

Salah satunya melalui aplikasi penjualan barang secara lelang Wowbid. Lelang di aplikasi yang sudah diunduh 627.000 orang sejak diluncurkan Desember 2018 ini setiap hari mencapai ratusan barang.

"Wowbid sekarang ini sudah memiliki 470.127 pengguna terdaftar dari jumlah total keseluruhan instalasi mencapai 627.000," ujar Nurmalasari Soepiter, Chief Operation Officer Wowbid di Jogja Expo Center, Sabtu (10/8/2019).

Menurut Nurma, Wowbid sebagai marketplace dengan metode lelang live streaming pertama di Indonesia yang menyediakan barang-barang kebutuhan dan koleksi untuk Gen Z, termasuk di dalamnya para pecinta esport. Apalagi di Wowbid barang-barang tersebut bisa didapatkan dengan harga dibawah harga pasar karena penjualan sistim lelang yang menarik.

Dalam format Aplikasi Mobile, Wowbid jadi salah satu bagian dari tren digitalisasi di Indonesia yang mengarah kepada Mobile Only. Masyarakat sudah menggunakan Smartphone untuk membantu aktifitas sehari-hari seperti berbelanja, mengirim uang, memesan taxi, menonton film dan lainnya.

"Pengalaman berbelanja online jadi berbeda dengan cara Lelang yang menyenangkan. Pengguna berkesempatan mendapatkan barang berkualitas dengan harga lebih terjangkau setiap hari," jelasnya.

Nurma menambahkan, Wowbid terbuka bagi siapapun untuk melelang barang mulai dari produk kecantikan, gadget, elektronik, fashion, kerajinan dan produk atau barang lainnya. Seller/pelelang bisa merupakan individu yang ingin melelang koleksinya, barang-barang di rumahnya yang sudah tidak terpakai, ataupun barang-barang langka yang jarang ada di pasaran.

Seller bisa juga merupakan pemilik brands atau manufacturers yang memiliki inventori barang dari musim sebelumnya yang ingin dapat segera dijual. Wowbid juga terbuka bagi para pebisnis UMKM agar mereka memiliki akses untuk menjual dan memasarkan produk mereka secara online dengan market yang lebih luas.

Untuk mengikuti lelang di Wowbid, pengguna hanya perlu mengunduh aplikasi Wowbid di Google Play atau App Store. Setelah itu melakukan registrasi pengguna dan membeli coin yang akan digunakan untuk mengikuti lelang barang yang pengguna inginkan. Koin bisa langsung dibeli di aplikasi tersebut.

"Jika pengguna  berhasil memenangkan lelangnya, pengguna  bisa membayar barang tersebut 1x24 jam dengan cara transfer ke rekening yang dituju lalu barang akan dikirim dalam waktu 3x24 am," imbuhnya.(yve)



Minggu, 11 Agu 2019, 23:06:17 WIB Oleh : Sholihul Hadi 140 View
Pegiat Antinarkoba Harus Berani Lapor
Minggu, 11 Agu 2019, 23:06:17 WIB Oleh : Muhammad Zukhronnee Ms 264 View
Gundala Satukan Ragam Penggemarnya Pada Satu Titik
Minggu, 11 Agu 2019, 23:06:17 WIB Oleh : Yvesta Putu Sastrosoendjojo 136 View
Tingkatkann Produktivitas, Mari Berjuang #AntiNgaret

Tuliskan Komentar