atas1

Ibu-Ibu PKK Belajar Nandur

Minggu, 05 Mei 2019 | 10:32:28 WIB, Dilihat 474 Kali - Oleh Redaktur

SHARE


Ibu-Ibu PKK Belajar Nandur Ibu-ibu PKK Kelurahan Tahunan mengikuti Pelatihan Lorong Sayur dan Tanaman Obat Keluarga di kampus Polbangtan Yo-Ma, 3-4 Mei 2019. (istimewa)

Baca Juga : Warga Nambangan Bangun Pos Ronda


KORANBERNAS.ID -- Unit Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Politeknik Pembangunan Pertanian Yogyakarta-Magelang (Polbangtan Yo-Ma) mengirimkan beberapa pelatih dan narasumber dalam acara Pelatihan Lorong Sayur dan Tanaman Obat Keluarga yang diselenggarakan oleh PKK Kelurahan Tahunan yang diperuntukkan bagi ibu-ibu keluarga pemegang Kartu Menuju Sejahtera (KMS). Kegiatan dilaksanakan dalam upaya pengabdian kepada masyarakat di kampus Polbangtan Yo-Ma, 3-4 Mei 2019.

Direktur Polbangtan Yo-Ma, Dr Rajiman mengatakan pelatihan lorong sayur yang dilakukan oleh PKK Kelurahan Tahunan ini sudah sejalan dengan program Kementerian Pertanian, yaitu Obor Pangan Lestari. Selain diberikan materi teknik menanam sayuran dalam polybag, peserta juga diberikan bekal teknik pengendalian penyakit dan budidaya jahe merah.

"Outputnya juga serupa dengan program kementerian pertanian," ujarnya.

Lurah Tahunan, Juliatin berharap apa yang didapat oleh para peserta dapat dikembangkan hingga ahirnya bisa menjadi nilai tambah bagi keluarga.

Camat umbulharjo, Nurhidayat berharap  pelatihan ini bisa menjadi pintu pembuka sinergitas antar stakeholder.

"Diharapkan polbangtan yo-ma dan Kecamatan Umbulharjo bisa semakin bersinergi dalam upaya bersama-sama dalam pengembangan pertanian," imbuhnya.(*/yve)



Sabtu, 04 Mei 2019, 10:32:28 WIB Oleh : Sari Wijaya 435 View
Warga Nambangan Bangun Pos Ronda
Sabtu, 04 Mei 2019, 10:32:28 WIB Oleh : Yvesta Putu Sastrosoendjojo 373 View
Tak Hanya Milenial, Generasi Live Jadi Gaya Hidup
Sabtu, 04 Mei 2019, 10:32:28 WIB Oleh : Arie Giyarto 859 View
Pertahankan Pancasila agar Tak Sengsara seperti Rakyat Timur Tengah

Tuliskan Komentar