guru-siap-jemput-bola-berikan-materiHj Sri Mulyani saat memberikan keterangan kepada wartawan di kantor Desa Karanglo. (Masal Gurusinga/koranbernas.id)


masal-gurusinga-2

Guru Siap Jemput Bola Berikan Materi

SHARE

KORANBERNAS.ID, KLATEN--Tahun ajaran 2020/2021 untuk semua jenjang pendidikan di Kabupaten Klaten serentak dilaksanakan pada Senin (13/7/2020). Meski saat ini Kabupaten Klaten masuk zona kuning atau tingkat risiko rendah penularan Covid-19, sistem pembelajaran tetap dilakukan secara daring.

“Secara daring sampai dengan waktu yang belum ditentukan sambil melihat kondisi perkembangan di lapangan,” kata Bupati Hj Sri Mulyani di Desa Karanglo Kecamatan Polanharjo, Senin (13/7/2020).


Baca Lainnya :

Meski pembelajaran dilakukan secara daring, evaluasi tetap dilaksanakan karena jumlah pasien positif Covid-19 ada penambahan.

Senada dikemukakan koordinasi pendidikan wilayah Kecamatan Polanharjo, Nuryanti saat ditemui di tempat terpisah. Menurut dia, hari pertama tahun ajaran 2020/2021 untuk siswa-siswi SD dilaksanakan secara daring dan sudah disosialisasikan kepada seluruh orang tua dan anak didik.


Baca Lainnya :

Bilamana di wilayahnya ada orang tua atau wali murid yang tidak memiliki sarana, maka guru akan melakukan jemput bola dengan mendatangi rumah siswa untuk memberikan materi.

Sementara, di SD Negeri Karanglo Kecamatan Polanharjo, hari pertama tahun ajaran 2020/2021 ditandai dengan pengenalan lingkungan sekolah melalui video.

Orang tua atau wali murid diundang ke sekolah untuk pembagian buku paket.

“Buku paket sebagai pegangan siswa agar bisa mengerjakan tugas yang diberikan guru,” kata Kepala SD Negeri Karanglo, Muh. Anwari. (SM)

 

 

 


TAGS:

SHARE

BERITA TERKAIT

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini