Selasa, 03 Agu 2021,


gunungkidul-cukup-bidik-sekeping-emas-karate-pordaKarateka Gunungkidul siap membidik satu medali emas di Pekan Olahraga Daerah (Porda) DIY 2019. (rosihan anwar/koranbernas.id)


rosi
Gunungkidul Cukup Bidik Sekeping Emas Karate Porda

SHARE

KORANBERNAS.ID -- Sadar akan kekuatan lawan pada Porda ke-15 tahun ini, Federasi Olahraga Karate-do Indonesia (Forki) Kabupaten Gunungkidul tak menargetkan target muluk pada multievent dua tahunan tingkat DIY yang akan digelar 10-18 Oktober 2019.


Ketua Pengkab Forki Gunungkidul Wibowo Purna Katoto kepada koranbernas.id menyebutkan, kekuatan karate saat ini masih ada di tangan karateka asal Kota Yogyakarta, Kabupaten Bantul dan Kabupaten Sleman. Namun setidaknya, Wibowo mengatakan, Gunungkidul berani membidik minimal satu medali emas di ajang PORDA 2019.

  • Enaknya Jadi Atlet Beprestasi
  • Spenthree Angel Siap Berlaga di AFP Championship

  • “Secara teknis kita memang masih pembinaan, dari awal kita latih, kemudian besar kita tingkatkan skill-nya, sehingga target kita tidak muluk-muluk pada kesempatan ini. Target kita emasnya satu, peraknya satu dan perunggu tiga (medali),” ungkap dia.

    Kepada koranbernas.id, Wibowo menyebutkan target satu emas masih terbilang realistis, di tengah persaingan ketat antar karateka pada Porda XV. Sedangkan nomor yang diandalkan Forki Gunungkidul, menurut Wibowo Purna Katoto, ada di nomor kumite, khususnya untuk kelas menengah dan berat yang persaingannya tidak seketat kelas lainnya.

  • Tujuh Perangkat Desa Bersepeda Sejauh 600 Km
  • Kabupaten Ini Banyak Lahirkan Pejudo Andal



  • “Kita sebenarnya ada gambaran medali di kumite -75 kg putra, dan kumite -61 kg putri. Di antara dua itu, posisi Sleman dan Bantul mungkin akan masuk final, namun masih ada peluang di kumite putra yang masih fifty-fifty. Daripada gambling kami targetkan satu medali emas dulu,” tuturnya, Senin (15/7/2019).

    Wibowo pun berharap karateka Gunungkidul yang terus dipersiapkan lewat pemusatan latihan terpadu dapat mewujudkan target satu medali emas.

    “Kami yakin tetap ada peluang, kalau tidak di kumite putra, ada di kumite putri,” tandasnya.

    Beberapa atlet andalan yang dipersiapkan di antaranya karateka Bima Septa Yogantara di kumite putra serta Erni Widyaningsih dan Teja Komala di kumite putri. (ros)


    TAGS: olahraga olahraga 

    SHARE



    '

    BERITA TERKAIT


    Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

    Tulis Komentar disini