atas1

Grand Aston Hotel Gelar Fire Drill Simulation

Selasa, 12 Nov 2019 | 13:27:21 WIB, Dilihat 317 Kali
Penulis : Redaktur
Redaktur

SHARE


Grand Aston Hotel Gelar Fire Drill Simulation Para karyawan Grand Aston Hotel & Convention Center Yogyakarta saat melakukan Fire Drill Simulation. (istimewa)

Baca Juga : Tampilkan Enam Lagu Hits, GFriend Pukau KPopers


KORANBERNAS.ID – Grand Aston Hotel & Convention Center Yogyakarta secara rutin mengadakan kegiatan Fire Drill Simulation setiap tahunnya. Kali ini, kegiatan pelatihan digelar pada hari Selasa, 29 Oktober 2019, pukul 15.00 hingga 16.00 WIB. Tujuan kegiatan ini dilakukan secara internal supaya lebih memaksimalkan keterampilan cepat tanggap Emergency Response Team (ERT) dan semua karyawan dalam penanggulangan situasi darurat.

“Kegiatan ini diadakan untuk melatih keterampilan cepat tanggap para anggota Emergency Response Team khususnya, dan umumnya untuk seluruh karyawan Grand Aston Yogyakarta termasuk CIELO 37 dan Bombasteak dalam menghadapi situasi darurat,” jelas Yusep Maulana, Human Resources Director Grand Aston Hotel & Convention Center Yogyakarta.

Yusep menambahkan, pihaknya rutin melakukan pengecekan terhadap alat-alat pemadam kebakaran yang ada di Hotel Grand Aston Yogyakarta agar selalu berada dalam keadaan yang siap apabila sewaktu-waktu akan digunakan.

Melalui Fire Drill Simulation ini diharapkan seluruh karyawan bisa mendapatkan pengetahuan dan pelatihan mengenai tata cara penanganan bencana secara teori maupun praktik sejak dini. Beberapa hari sebelum kegiatan dilakukan, karyawan terlebih dahulu mengikuti kelas pelatihan yang mengajarkan secara teori tentang pentingnya Fire Drill Evacuation, dan penjelasan mengenai fungsi dari alat-alat pemadam seperti Sprinkler, Apar, dan Fire Blanket.

Tim Fire Brigade dan tim HRD Hotel Grand Aston Yogyakarta telah membuat dan menjelaskan mengenai skenario simulasi pemadam kepada karyawan, agar karyawan dapat memahami alur serta mengetahui assembly point atau titik-titik aman yang harus disinggahi pada saat mengikuti Fire Drill Simulation.

Kegiatan ini juga termasuk penyemprotan Hydrant bagian depan hotel yang dilakukan oleh Team ERT. Semua kegiatan telah dilakukan dengan lancar tanpa ada kendala dan tim simulasi juga mengadakan evaluasi setelah kegiatan supaya menjadi pembelajaran agar lebih cepat tanggap jika terjadi keadaan darurat.

Grand Aston Hotel & Convention Center Yogyakarta yang berlokasi di Jl Urip Sumoharjo No 37 ini adalah hotel bintang lima dengan 141 kamar mewah, Ballroom, Restaurant, Infinity Pool, Spa, dan semua layanan kelas satu di jantung kota Yogyakarta. Penghargaan yang diperoleh sejak 2013 adalah Sertifikat Keunggulan dari Tripadvisor, Kepuasan Pelanggan Terbaik Hotel Bintang 5 oleh Archipelago International Indonesia, Hotel Pilihan Utama oleh Agen Profesional Pariwisata Tiongkok LianOrg untuk mendapatkan kehormatan luar biasa dari Hotel Bisnis Mewah Terbaik oleh World Luxury Hotel Award pada tahun 2018 dan kemudian dilantik ke “Hall Of Fame” dari lima kali berturut-turut memenangkan Certificate of Excellence pada tahun 2019 oleh Tripadvisor.com. (eru)



Selasa, 12 Nov 2019, 13:27:21 WIB Oleh : Yvesta Putu Sastrosoendjojo 424 View
Tampilkan Enam Lagu Hits, GFriend Pukau KPopers
Selasa, 12 Nov 2019, 13:27:21 WIB Oleh : Nanang WH 509 View
Investor Tertarik Tanam Modal di Kebumen
Senin, 11 Nov 2019, 13:27:21 WIB Oleh : Nila Jalasutra 379 View
LKS SMK Wadah Penyaluran Bakat dan Minat Siswa

Tuliskan Komentar