atas1

Gojek Melatih Ibu-Ibu Cerdik Berwirausaha

Rabu, 19 Feb 2020 | 12:13:46 WIB, Dilihat 191 Kali
Penulis : Muhammad Zukhronnee Ms
Redaktur

SHARE


Gojek Melatih Ibu-Ibu Cerdik Berwirausaha Pelatihan memasak dalam program Cerdik Berwirausaha bareng Gojek Swadaya, Selasa (18/2/2020) di Jambuluwuk Hotel, Yogyakarta. (istimewa)

Baca Juga : Menteri Abdul Halim Usulkan Kades Bisa Kuliah di Perguruan Tinggi


KORANBERNAS.ID, JOGJA  –  Sebagai pelopor di industri ride-hailing di Indonesia, Gojek terus berupaya mendukung para mitra driver dan keluarga lewat berbagai cara yang memungkinkan mereka untuk meningkatkan pendapatan atau mengurangi pengeluaran sehari-hari. Salah satu inisiatif yang diluncurkan adalah “Cerdik Berwirausaha Bareng Gojek Swadaya” dan telah menjangkau lebih dari 2.300 keluarga mitra di seluruh Indonesia.

Program Gojek Swadaya ini dikhususkan pada pelatihan memasak dan wirausaha bagi istri mitra driver GoRide dan GoCar. Program ini dilaksanakan Selasa (18/2/2020) di Jambuluwuk Hotel, Yogyakarta dan beberapa kota lainnya di Jawa Tengah.

Astiti (68), warga Tayuban, Kulonprogo sejak lama menginginkan pelatihan seperti ini. Baginya ilmu baru yang ia dapatkan jauh lebih berharga dari jarak yang ia tempuh dari Kulonprogo ke Hotel Jambuluwuk.

Lebih dari satu jam perjalanan untuk Astiti sampai ke tempat pelatihan, bahkan bisa lebih lama karena faktor usia. Astiti penuh semangat mengikuti pelatihan. Ia ingin memajukan usaha pecel lele miliknya yang telah beberapa bulan berjalan.

"Saya ingin mengembangkan variasi menu dari usaha kuliner bersama suami saya," papar Astini usai mengikuti pelatihan.

Sementara Kepala Dinas Koperasi dan UKM Provinsi DI Yogyakarta, Srie Nurkyatsiwi, mengapresiasi upaya Gojek yang berkelanjutan dalam memberikan akses usaha yang lebih luas kepada para UMKM termasuk istri para mitra driver.

"Dengan demikian mereka dapat memberikan kontribusi positif bagi pertumbuhan ekonomi keluarganya dan juga perekonomian Jogja secara umum,” ujarnya.

Head Regional Corporate Affairs Gojek Region Jateng DIY, Arum K. Prasodjo, menambahkan sebagai super-app pilihan masyarakat Indonesia, pihaknya terus memberikan solusi bagi semua pihak yang ada di dalam ekosistemnya untuk hidup lebih baik. Fokus pada kesejahteraan mitra tidak hanya terbatas pada inovasi yang dilakukan pada platform Gojek.

"Kami percaya bahwa keluarga mitra memiliki potensi untuk meningkatkan kesejahteraannya dengan cara menambah wawasan kewirausahaan dan juga keterampilan memasak," lanjutnya.

Arum juga menjelaskan, dalam program ini pihaknya menggandeng para narasumber pelatihan ini yaitu Chef Anton Yanuar, Chef Hotel Jambuluwuk yang juga merupakan Ketua Indonesian Chef Association (ICA) DIY. Pihaknya mengkombinasikan metode pelatihan yang efektif dari Gojek Swadaya, fitur dalam ekosistem Gojek, dan menghadirkan tenaga pengajar yang kompeten di bidangnya.

"Dengan dibekali keahlian memasak, para istri mitra Gojek ini kemudian dapat bergabung menjadi mitra merchant GoFood agar mereka dapat mengembangkan bisnis dan keahliannya lebih jauh," pungkasnya. (eru)



Rabu, 19 Feb 2020, 12:13:46 WIB Oleh : Nanang WH 515 View
Menteri Abdul Halim Usulkan Kades Bisa Kuliah di Perguruan Tinggi
Selasa, 18 Feb 2020, 12:13:46 WIB Oleh : Sari Wijaya 209 View
Serunya Lomba Parkir Mobil Tangki BBM
Selasa, 18 Feb 2020, 12:13:46 WIB Oleh : Redaktur 12980 View
Ibnu Nyaris Pingsan Usai Azan di Depan Liang Lahat

Tuliskan Komentar