atas1

GL Zoo Siap Terima Komodo, Hibah dari Surabaya

Rabu, 19 Feb 2020 | 22:19:59 WIB, Dilihat 245 Kali
Penulis : Sholihul Hadi
Redaktur

SHARE


GL Zoo Siap Terima Komodo, Hibah dari Surabaya Kunjungan karyawan Kebun Binatang Surabaya ke GL Zoo Yogyakarta. (istimewa)

Baca Juga : Pasangan Halim-JP Siap Bertarung di Pilkada Bantul


KORANBERNAS.ID, YOGYAKARTA – Satwa langka komodo koleksi Perusahaan Daerah Taman Satwa Kebun Binatang Surabaya (PDTS KBS) Jawa Timur jumlahnya relatif banyak. Sebagian dari satwa tersebut akan dihibahkan. Gembira Loka Zoo (GL Zoo) Yogyakarta siap menerimanya.

“KBS akan mulai terbuka soal saling tukar dan pinjam  satwa koleksi dengan sesama lembaga konservasi. Kita masih mengurus bentuk prosedur dan administrasinya,” kata Khoirul Anwar, Direktur Utama (Dirut) PDTS KBS saat memimpin rombongan karyawan kebun binatang itu dharma wisata ke GL Zoo, Rabu (19/2/2020).

Kunjungan dharma wisata karyawan KBS ke Yogyakarta diikuti 80 peserta. Rombongan yang datang ke GL Zoo menumpang dua bus diterima langsung Dirut GL Zoo, KMT A Tirtodiprojo (Joko).

Saat berdialog, Khoirul mengakui, dulu GL Zoo sebagai “saudara muda” namun kini GL Zoo telah banyak mengalami kemajuan sehingga posisinya menjadi “saudara tua”. “Dulu KBS yang jadi saudara tua, sekarang kita jadi saudara muda,” kata dia.

KBS yang dipimpinnya masih harus menata diri untuk mencapai perubahan luar biasa seperti dialami kebun binatang di Yogyakarta ini. “Pembangunan yang sedang dilakukan GL Zoo luar biasa,” ucapnya.

Merespons tawaran hibah komodo, Joko juga berniat menghibahkan jenis satwa koleksinya yang berhasil dikembangbiakkan dan belum dimiliki KBS.

Yang pasti, melalui kunjungan dharma wisata ini diharapkan persaudaraan kedua lembaga konservasi tersebut akan semakin baik. (sol)



Rabu, 19 Feb 2020, 22:19:59 WIB Oleh : Sari Wijaya 325 View
Pasangan Halim-JP Siap Bertarung di Pilkada Bantul
Selasa, 18 Feb 2020, 22:19:59 WIB Oleh : Sari Wijaya 209 View
Serunya Lomba Parkir Mobil Tangki BBM
Selasa, 18 Feb 2020, 22:19:59 WIB Oleh : Redaktur 12980 View
Ibnu Nyaris Pingsan Usai Azan di Depan Liang Lahat

Tuliskan Komentar