atas

Gara-gara Kanker, Eks Dewa Bersatu

Sabtu, 16 Feb 2019 | 01:52:47 WIB, Dilihat 8923 Kali - Oleh Yvesta Putu Sastrosoendjojo

SHARE


Gara-gara Kanker, Eks Dewa Bersatu Kolaborasi Kikan, Alas, Once dan Lilo dalam Konser Amal "Valentine Edition" di Hotel Tentrem, Jumat (15/2/2019) malam. (yvesta putu sastrosoendjojo/koranbernas.id)

Baca Juga : Tak Perlu Khawatir Minum Kopi Manis


KORANBERNAS.ID -- Ada yang istimewa dalam peringatan Hari Kanker Anak Sedunia sekaligus Hari Kasih Sayang kali ini. Demi membantu anak-anak penyintas kanker, para artis papan atas Indonesia ini menggelar konser amal.

Sebut saja Kikan, sang mantan vokalis grub band Coklat. Penyanyi yang merupakan mantan istri bassist Dewa, Yuke ini berkolaborasi dengan duo eks vokalis Dewa, Ari Lasso (Alas) dan Once Mekel dalam Intimate Concert "Valentine Edition" di Hotel Tentrem, Jumat (15/2/2019) malam. 

Pentolan Kla Project, Lilo ikut hadir dalam kolaborasi tersebut  sekaligus sebagai pembawa acara. Konser amal yang diprakarsai Esa Kreasi Promosindo dan Yayasan Pita Kuning Anak Indonesia hanya menyediakan 300 kursi dengan tiket sebesar Rp 5 juta. 

 Alas berkolaboraai dengan Kikan dengan  membawakan lagu  "Mengejar Matahari" yang menjadi soundtrack film dengan judul yang sama.

Alas kembali menyanyikan lagu-lagu yang pernah dipopulerkannya di Dewa bersama Once. Diantaranya "Kangen" yang merupakan ciptaan Ahmad Dhani yang dipersembahkan bagi mantan istrinya Maia Estianti.

Sedangkan Kikan membawakan "Karma" dan "Bendera", dua lagu yang membesarkan namanya di Coklat. Lilo ikut tampil dengan lagu " Yogyakarta". 

"Dengan membeli tiket, penonton sudah berdonasi karena keuntungan yang didapat akaj disumbangkan bagi anak-anak pejuang kanker," papar Managing Director Esa Kreasi Promosindo, Ernest Rafael.

Kikan mengaku tak butuh lama untuk mengiyakan ajakan promotor untuk ikut serta dalam konser amal tersebut. Sebab dia memiliki banyak pengalaman dengan kanker yang membuatnya paham akan penyakit tersebut.

“Ada keluarga saya yang kena kanker sehingga saya tahu persis bagaimana rasanya, dan terpenting memang memberikan kebahagiaan pada mereka agar kualitas hidup ya terus meningkat. Buat mereka bahagia dan lupa kalah sakit kanker," jelasnya.

Alas menambahkan, konser kali ini merupakan yang kedua. Sebelumnya konser serupa digelar di Malang, Jawa Timur.

"Konser ini diharapkan mampu membangkitkan kesadaran semakin banyak masyarakat tentang kanker pada anak," imbuhnya.(yve)

 


Jumat, 15 Feb 2019, 01:52:47 WIB Oleh : Muhammad Zukhronnee Ms 1499 View
Tak Perlu Khawatir Minum Kopi Manis
Jumat, 15 Feb 2019, 01:52:47 WIB Oleh : B Maharani 5174 View
Jamaah Persilakan Prabowo Tempati Saf Pertama
Jumat, 15 Feb 2019, 01:52:47 WIB Oleh : Sholihul Hadi 394 View
Pelajar SMAN 1 Piyungan Bantul Berlatih Teknik Evakuasi Bencana

Tuliskan Komentar