galeri-demokrasi-jadi-terobosan-baru-kpu-purworejoDivisi Sosdiklih, Parmas, Kampanye dan SDM KPU Kabupaten Purworejo, Akmaliyah sedang menyampaikan materi dalam pembukaan Galeri Demokrasi Desa Hargorojo, Selasa (29/10/2019) di Vihara Vimalakirti Setoyo Hargorojo Bagelen.(w asmani/koranbernas.id)


asmani

Galeri Demokrasi jadi Terobosan Baru KPU Purworejo

SHARE

KORANBERNAS.ID--KPU Kabupaten Purworejo membuka Galeri Demokrasi Desa Hargorojo, Selasa (29/10/2019) di Vihara Vimalakirti Setoyo Hargorojo Bagelen. Galery Demokrasi ini merupakan Audiensi Rumah Pintar Pemilu (RPP) yang dinamakan Galeri Demokrasi.

Divisi Sosdiklih, Parmas, Kampanye dan SDM KPU Kabupaten Purworejo, Akmaliyah mengungkapkan KPU Kabupaten Purworejo mempunyai RPP yang dinamakan Galeri Demokrasi. Rumah Pintar Pemilu adalah sebuah konsep pendidikan pemilih yang dilakukan melalui pemanfaatan ruang dari suatu bangunan atau bangunan khusus untuk melakukan seluruh program-aktifitas project edukasi masyarakat. Di galeri ini ada berbagai program pendidikan pemilih dilakukan juga menjadi wadah komunitas pegiat Pemilu.


Baca Lainnya :

"Dalam rumah Pintar Pemilu “galeri Demokrasi” KPU Kabupaten Purworejo juga menjadi sarana untuk memberikan pengetahuan, pemahaman, kesadaran dan inspirasi masyarakat tentang Pentingnya Pemilu dan demokrasi," papar Akmalia.

Dia juga mengajak kepada masyarakat Hargorojo baik dari pemudanya yang tergabung dalam Karang Taruna atau siapa saja untuk mengunjungi RPP KPU Kabupaten Purworejo. Sehingga masyarakat bisa belajar bersama tentang Kepemiluan dan Demokrasi atau untuk sekedar mengetahui informasi kePemiluan yang dipampangkan di Galeri Demokrasi KPU Purworejo.


Baca Lainnya :

Ketua Majelis Nichiren Shoshu Buddha Dharma Indonesia, Pandita Wagiman menyampaikan terimakasih karena KPU kabupaten Purworejo berkesempatan beraudiensi dengan masyarakat desa Hargorojo di Vihara Vimalakirti, sekaligus meminta maaf karena tidak bisa memberikan sambutan yang terbaik.

"Saya berharap acara tersebut bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh warga desa Hargorojo untuk memperoleh informasi sebanyak-banyaknya tentang kepemiluan," beber Pandita Wagiman.(yve)


TAGS:

SHARE

BERITA TERKAIT

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini