Kamis, 22 Apr 2021,


enam-warga-terjaring-operasi-yustisi-yang-digelar-mendadakWarga yang terjaring karena tidak memakai masker di data oleh petugas di Kantor Desa Sribit. (istimewa)


Masal Gurusinga
Enam Warga Terjaring Operasi Yustisi Yang Digelar Mendadak

SHARE

KORANBERNAS.ID, KLATEN--Enam warga yang sedang melintas di depan Kantor Desa Sribit Kecamatan Delanggu, Senin (8/3/2021) pagi terjaring operasi yustisi yang digelar petugas gabungan dari pemerintah desa, babinsa dan bhabinkamtibmas desa setempat.


Selanjutnya, mereka di data dan diberi masker serta mendapat pembinaan dalam rangka mengedukasi dan menggugah kesadaran untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. Pembinaan dilakukan dengan membaca 5M yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas. Ada juga pelanggar yang disuruh push up.


Operasi yustisi dipimpin Sekretaris Desa Sribit Endang Sudarjatun dan Babinsa Koptu Etnariyanto. Tampak pula sejumlah perangkat desa membantu kelancaran operasi tersebut.

“Ada enam warga yang terjaring. Ada yang baru pulang dari sawah, mau belanja dan ada juga yang sedang lewat,” kata Endang di Kantor Desa Sribit.


Bagi warga yang tidak mempuyai masker, petugas memberinya untuk dipakai. Sebab memakai masker saat beraktivitas di luar rumah itu wajib, dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19.


Operasi yang digelar petugas cukup mengejutkan warga yang sedang melintas. Namun masih adanya warga yang terjaring karena tidak memakai masker menunjukkan kesadaran mematuhi protokol kesehatan mulai kendor. (*)




SHARE


'

BERITA TERKAIT


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini