atas1

Enam Poin Ini Buat Aktivis Muhammadiyah Dukung Jokowi

Rabu, 10 Apr 2019 | 22:44:33 WIB, Dilihat 1331 Kali - Oleh Yvesta Putu Sastrosoendjojo

SHARE


Enam Poin Ini Buat Aktivis Muhammadiyah Dukung Jokowi Aktivis Muda Muhammadiyah mendeklarasikan dukungan RIB pada Jokowi-Amin di Kalya Hotel Yogyakarta, Rabu (10/4/2019). (yvesta putu sastrosoendjojo/koranberrnas.id)

Baca Juga : Rekapitulasi Surat Suara Diawasi CCTV


KORANBERNAS.ID -- Aktivis Muda Muhammadiyah memastikan diri mengusung pasangan calon presiden nomor urut 01, Joko Widodo-Ma'aruf Amin (Jokowi-Amin) dalam pemilihan presiden dan wakil presiden periode 2019-2024. Komunitas relawan yang tergabung dalam Rumah Indonesia Berkemajuan (RIB) ini melihat kerja nyata yang telah dilakukan Presiden Joko Widodo selama masa jabatan 2014-2019.

Ada enam poin yang membuat anak-anak muda Muhammadiyah memilih Jokowi-Amin dalam pilpres mendatang. Koordinator RIB Yogyakarta, Velandani Prakoso disela deklarasi dukungan RIB pada Jokowi-Amin di Kalya Hotel Yogyakarta, Rabu (10/4/2019) menyatakan Jokowi dinilai mampu menjadikan nilai agama sebagai nilai luhur dalam berbangsa dan bernegara, sebagai wujud sila pertama, Ketuhanan yang Maha Esa.

Kedua, menjadikan Pancasila sebagai landasan filosofi serta alam pikir seluruh bangsa dan Negara. Ketiga, menyusun dan melaksanakan kebijakan ekonomi berkeadilan sosial sebagai usaha untuk mengatasi kesenjangan sosial. Keempat, mewujudkan kedaulatan bangsa dan negara, sehingga Indonesia bisa menjadi bangsa yang kokoh dan berkemajuan.

Kelima, penguatan daya saing sumber daya manusia (SDM) untuk berkompetisi di ranah global. Dan yang Keenam, sikap proaktif untuk dunia Islam agar menjadi kekuatan Indonesia selain politik bebas aktif dan melahirkan kekuatan baru sebagai bangsa Muslim terbesar di dunia.

Selain itu juga pembangunan infrastruktur yang telah dilakukan Jokowi dinilai sebagi pijakan tepat untuk mendorong pembangunan sumber daya manusia yang berkemajuan di masa yang akan datang. Oleh karenanya, RIB dan generasi milenial berharap Jokowi dapat meneruskan segenap pencapaiannya untuk periode selanjutya.

“Kerja-kerja kemanusiaan dan keummatan Presiden Jokowi yang nyata kita rasakan ini tentu perlu kita apresiasi, RIB mendorong generasi milenial yang memiliki aspirasi serupa untuk turut andil menyukseskan kelanjutan kepemimpinan beliau,” ungkapnya.

Velandani yang juga pernah menjabat sebagai Ketua Umum Pimpinan Pusat Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PP IPM) periode 2016-2018 ini menyebutkan, dengan adanya enam butir poin tersebut maka mereka memandang visi “Indonesia Maju” yang diusung oleh Jokowi-Ma’ruf memiliki persamaan dengan konsep “Indonesia Berkemajuan” yang merupakan aktualisasi dari cita-cita Proklamasi sebagaimana termaktub dalam Pembukaan Undang-Undang Dasar (UUD) 1945, yakni untuk melindungi segenap bangsa Indonesia dan seluruh tumpah darah Indonesia.

Dan untuk memajukan kesejahteraan umum, mencerdaskan kehidupan bangsa serta ikut melaksanakan ketertiban dunia yang berdasarkan kemerdekaan, perdamaian abadi dan keadilan sosial.

"Kami menilai Jokowi-Ma’ruf adalah pasangan yang memiliki komitmen sekaligus dukungan kuat pada Islam moderat yang menjunjung tinggi nilai-nilai kesatuan kemanusiaan, kesetaraan dan kebhinekaan. Oleh karena itu, masa depan wajah Islam Indonesia yang Islam moderat sangat ditentukan oleh pasangan ini," tandasnya.

Velandani menambahkan, Jokowi selama ini dengan “Kabinet Kerja” telah bekerja dengan baik. Kabinet kerja memiliki semangat yang sama dengan etos kerja Muhammadiyah yang lebih mengedepankan amal, daripada sekedar retorika dan angan-angan belaka.

"Karena itu, kami mendukung Bapak Jokowi melanjutkan kepemimpinan dua periode untuk mewujudkan Indonesia Maju dan Berkemajuan," tandasnya.

Sementara Sigit Nugroho, Tim Kampanye Daerah (TKD) DIY Jokowi-Amin optimis target 70 persen suara Jokowi-Amin di Yogyakarta dalam pilpres mendatang bisa terwujud. Dari survei internal  bersama UGM di awal April, target sudah mencapai 62 persen.

"Sedikit lagi akan sampai. Kami berharap teman-teman ini mengajak seluruh kenalan dan keluarga untuk ikut mencoblos Jokowi - Amin pada 17 April nanti," imbuhnya.(yve)



Rabu, 10 Apr 2019, 22:44:33 WIB Oleh : Nila Jalasutra 339 View
Rekapitulasi Surat Suara Diawasi CCTV
Rabu, 10 Apr 2019, 22:44:33 WIB Oleh : Sari Wijaya 380 View
Ini Cara PSI Sebarkan Toleransi
Rabu, 10 Apr 2019, 22:44:33 WIB Oleh : Rosihan Anwar 493 View
Luar Biasa, Bantul Lima Kali Juara Pepaperda

Tuliskan Komentar