enam-pesawat-woong-bee-membelah-langit-jogjaEnam unit pesawat KT-1B Woong bee dari Jupiter Aerobatic Team Lanud Adisutjipto melakukan aksi akrobatik selama beberapa menit diatas Mako Mapolda DIY pada peringatan Hari Bhayangkara ke-74, Rabu (1/7/2020). (istimewa)


ronnee

Enam Pesawat Woong Bee Membelah Langit Jogja

SHARE

KORANBERNAS.ID, YOGYAKARTA -- Enam unit pesawat KT-1B Woong bee dari Jupiter Aerobatic Team Lanud Adisutjipto melakukan aksi akrobatik selama beberapa menit diatas Mako Mapolda DIY pada peringatan Hari Bhayangkara ke-74, Rabu (1/7/2020). Komandan Lanud Adisutjipto Marsekal Pertama TNI Ir. Bobo Henry Panggabean selaku flight supervisor mempersembahkan flypast yang menghibur masyarakat Yogyakarta di langit pagi yang cerah.

Atraksi ini disaksikan juga oleh Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta Sri Sultan Hamengku Buwono X dari halaman Mako Mapolda DIY usai mengikuti upacara peringatan Hari Bhayangkara ke-74 secara virtual di gedung Anton Sudjarwo Polda DIY, Rabu (1/7/2020).

Bertindak selaku inspektur upacara Presiden RI yg dilaksanakan dari Istana Negara dengan diikuti secara virtual di seluruh Jajaran Kepolisian di Indonesia. Adapun di Polda DIY kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kapolda DIY Irjen Pol. Drs. Asep Suhendar, M.Si, yang dihadiri oleh Guberur DIY dan Forkopimda, Wakapolda dan  Pejabat Utama Polda DIY.

Dalam kesempatan tersebut, Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo berkesempatan melakukan dialog interaktif dengan Kapolres Gunungkidul AKBP Agus Setiawan, S.I.K yang disaksikan langsung oleh jajaran kepolisian seluruh Indonesia dan juga Kapolda DIY Irjen Pol. Drs. Asep Suhendar, M.Si, Wakapolda, Forkopimda dan Pejabat Utama di Gedung Anton Soedjarwo.

Jokowi menanyakan, Situasi yang berkaitan dengan Covid-19 di wilayah Gunungkidul, hal apa yang telah dibantu dan didukung dari Polres untuk Ibu Bupati?

Dengan sigap Agus Setiawan menjawab, "Siap, Alhamdulillah untuk penanganan Covid-19 saat ini masih ada empat pasien yang sedang dirawat di RSUD Wonosari dan Alhamdulillah sudah banyak yang sembuh,"

Agus melanjutkan, pihaknya untuk bekerjasama dengan Pemda Gunungkidul kami juga melibatkan TNI dan Anggota Polri di Iapangan untuk sama-sama mengedukasi masyarakat untuk mencegah penyebaran Covid-19 di wilayahnya.

Sementara Kabid Humas Polda DIY Kombes Pol.Yuliyanto S.IK.,M.Sc menerangkan kepada wartawan bahwa sesuai surat telegram Kapolri, ada dua Polres Se-Indonesia yang ditunjuk untuk melaksanakan interaksi langsung dengan Presiden.

"Salah satunya yaitu Polres Gunungkidul, hal ini merupakan kebanggaan yang luar biasa," terangnya.

"Pada kesempatan ini pula, kami Kepolisian Negara Republik Indonesia, khususnya Polda DIY, mohon doa restu, agar kami bisa melaksanakan tugas dengan baik, dengan amanah, dicintai rakyat, mencintai rakyat, tetap mengayomi dan melindungi masyarakat, amanah dalam menegakkan hukum, profesional, modern dan terpercaya," tandasnya. (YVE)

 


TAGS: covid19 

SHARE

BERITA TERKAIT

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini