atas1

Enaknya Menginap di OYO, Internet Kencang

Kamis, 19 Des 2019 | 22:17:04 WIB, Dilihat 562 Kali
Penulis : Sholihul Hadi
Redaktur

SHARE


Enaknya Menginap di OYO, Internet Kencang Tim Oyo Yogyakarta saat Media Gathering di Rumah Kopi Timoho, Kamis (19/12/2019). (sholihul hadi/koranbernas.id)

Baca Juga : Ada Rahasia di Balik Lezatnya Pizza Nanamia


KORANBERNAS.ID, JOGJA – Para pelancong maupun wisatawan yang berkunjung ke Yogyakarta tak lagi repot saat mencari penginapan.

Menyusul hadirnya jaringan perhotelan OYO di Kota Wisata ini sejak setahun silam, wisatawan selain memperoleh harga bersaing juga mendapatkan fasilitas standar sesuai keinginan.

“Enaknya nginep di Oyo dipastikan mendapatkan lima fasilitas di antaranya kamar ber-AC dan wifi. Bedanya hanya pada bangunan luar,” ungkap Ariefika, Area Sales Manager OYO Yogyakarta, pada acara Media Gathering Oyo di Rumah Kopi Timoho, Kamis (19/12/2019).

OYO merupakan jaringan hotel global yang dikendalikan Ritesh Agarwal asal India selaku CEO sekaligus founder.

“Kita saat ini nomor dua di dunia dengan 1,2 juta kamar di hampir 80 negara di Eropa dan Amerika. Mau ke Jepang,  Vietnam, Hongkong, semua ada,” sambung Dharmayoga, Jr Demand Manager.  

Mengusung konsep standardisasi layanan, para tamu dipastikan memperoleh akomodasi yang baik, layak huni dan harganya terjangkau. Di Yogyakarta, segmen ini sangat besar.

“Pada tahun pertama mulai November 2018 hingga saat ini, kita sudah ada 280 properti. Setiap bulan bertambah. Pertumbuhan kamar 600 sampai 800. Sangat cepat dan agresif,” paparnya.

Kos-kosan dan homestay juga menjadi partner OYO. “Kita beri bantuan transformasi dan upgrade fasilitas. Kami senantiasa menjaga properti agar tetap bersih,” tambahnya.

Internet kencang

Mengingat teknologi menjadi salah satu fokus perhatian utama, OYO memastikan setiap penginapan memiliki fasilitasi internet yang kencang. Terdapat tim audit reguler yang secara reguler mengontrol aset-aset produksi.

Menjawab pertanyaan seberapa besar prospek OYO di Kota Pariwisata, Dharma menjelaskan meski baru setahun beroperasi pangsa pasar di Yogyakarta menduduki lima besar setelah Jakarta, Jabar, Jatim dan Sumatra.

“Secara rumus Yogyakarta potensial dengan 4 ribu kamar. Plus Solo Magelang bisa besar lagi,” kata dia.

Soal harga dipastikan terjangkau karena OYP memiliki sistem harga berdasarkan level misalnya smart, premium maupun Capital O yang sangat cocok untuk tamu government maupun perusahaan.

Khusus Yogyakarta rata-rata level smart dengan rate harga Rp 80 ribu sampai 130 ribu. Harga bisa berubah apalagi pada masa liburan seperti saat ini. Pada puncak liburan Desember tahun ini OYO bahkan menolak pemesanan sampai 1.000 kamar.

Fika menambahkan, OYO juga memberikan harga spesial bagi grup, perusahaan, travel agent atau rombongan anak sekolah. Pemesanan kamar dalam jumlah besar bisa dilakukan melalui divisi sales offline.

“Misalnya booking banyak kamar ada harga spesial, fleksibel dan negosiabel. Harga yang bersahabat dan layak. Itulah kelebihan OYO,” kata dia. (sol)



Kamis, 19 Des 2019, 22:17:04 WIB Oleh : Sholihul Hadi 545 View
Ada Rahasia di Balik Lezatnya Pizza Nanamia
Kamis, 19 Des 2019, 22:17:04 WIB Oleh : Arie Giyarto 711 View
Namanya Sate Kere Tapi Aromanya Menggoda
Kamis, 19 Des 2019, 22:17:04 WIB Oleh : Muhammad Zukhronnee Ms 569 View
Kesengsem Kota Gudeg, PRIA Syuting Video Klip di Jogja

Tuliskan Komentar