atas1

Empat Jam yang Sia-Sia Bagi Calon Siswa

Selasa, 09 Jul 2019 | 21:13:17 WIB, Dilihat 636 Kali - Oleh Masal Gurusinga

SHARE


Empat Jam yang Sia-Sia Bagi Calon Siswa Calon peserta didik baru SMA Negeri Polanharjo Klaten saat membaca persyaratan pendaftaran ulang jika dinyatakan diterima. (Masal Gurusinga/koranbernas.id)

Baca Juga : Dengan Tenang, Sales Ini Padamkan Kobaran Api


"Saya sudah sampai di sini sejak jam 06:30 WIB tadi. Soalnya pengumumannya katanya jam 07:00 WIB. Tapi kenyataannya sudah jam 10:00 WIB lebih belum juga diumumkan,” kata Nilam, warga Desa Bentangan Kecamatan Wonosari Kabupaten Klaten dipekarangan SMA Negeri Polanharjo, Selasa (9/7/2019) pagi.

Nilam datang ke SMA Negeri Polanharjo di Desa Karanglo bersama sang anak. Kedatangannya bermaksud untuk melihat pengumuman apakah anaknya diterima sebagai peserta didik baru atau tidak.

Setelah hampir 4 jam menunggu sambil duduk-duduk di pekarangan sekolah, ternyata ia tidak juga memperoleh informasi yang jelas. Dan sekitar pukul 10:15 WIB ada pengumuman dari pihak sekolah jika pengumuman masih menunggu dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jawa Tengah.

Karena belum ada kepastian informasi itulah, para calon siswa dan orang tua yang sudah datang disarankan untuk pulang sambil menunggu informasi dari provinsi.

Solikhin, warga Desa Doplang Kecamatan Teras Kabupaten Boyolali mengungkapkan hal yang sama. Dia datang ke SMA Negeri Polanharjo pukul 08:00 WIB untuk melihat pengumuman.

Menurut dia, anaknya Muhammad Didik Wijanarko tidak ikut serta karena menunggu pengumuman di SMA Negeri Teras Boyolali.

“Anak saya tidak ikut karena menunggu di SMA Teras. Di sana pilihan pertama karena satu zona,” ujar Solikhin

Hingga pukul 10:00 WIB belum juga ada pengumuman dari sekolah. Dan sekitar pukul 10:15 WIB pihak sekolah memberitahukan jika pengumuman masih menunggu dari Semarang.

Setelah menerima informasi tersebut para orang tua dan calon siswa baru yang mengenakan seragam SMP putih biru itu buru-buru membubarkan diri.

Karena masih penasaran akan pengumuman diterima dan tidaknya di SMA Negeri Polanharjo, para calon siswa baru itu sekitar pukul 13:00 WIB kembali datang ke sekolah. Lagi-lagi mereka kecewa karena belum ada informasi dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jawa Tengah.

Mereka kemudian mendapat informasi bahwa pengumuman dari Semarang bisa diperoleh setelah pukul 21:00 WIB.

Kepala SMA Negeri Polanharjo Suwardi saat dikonfirmasi mengatakan, hasil pengumuman akan bisa diketahui setelah pukul 21:00 WIB.

Mantan Kepala SMA Negeri Karanganom Klaten itu menjelaskan, tahun pelajaran 2019/2020 ini daya tampung siswa kelas X atau kelas I berjumlah 360 orang atau 10 rombongan belajar (rombel).

“Sama dengan tahun lalu sepuluh rombel atau 360 siswa,”ujarnya.

Hal yang sama dikemukakan Kepala SMA Negeri 3 Klaten, Suharja, S.Pd. Melalui pesan whatsapp dia mengatakan pengumuman masih menunggu dari provinsi.

Dalam PPDB (Penerimaan Peserta Didik Baru) tahun 2019/2020, SMA Negeri Polanharjo juga satu zona dengan wilayah Kecamatan Teras dan Kecamatan Sawit Kabupaten Boyolali.

Bagi siswa yang dinyatakan diterima diwajibkan mendaftar ulang dan mengikuti pembekalan MPLS (Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah). Sebab MPLS akan dilaksanakan selama 3 hari sejak Senin (15/7/2019) hingga Rabu (17/7/2019). (SM)



Selasa, 09 Jul 2019, 21:13:17 WIB Oleh : warjono 329 View
Dengan Tenang, Sales Ini Padamkan Kobaran Api
Selasa, 09 Jul 2019, 21:13:17 WIB Oleh : Yvesta Putu Sastrosoendjojo 374 View
Jadi Tulang Punggung, Rizky Lulus Cumlaude
Selasa, 09 Jul 2019, 21:13:17 WIB Oleh : Yvesta Putu Sastrosoendjojo 225 View
Lepas dari Bayang Payung Teduh, Pusakata Siap Eksis

Tuliskan Komentar