atas

Dunia Usaha dan Kampus Harus Sinergi

Minggu, 07 Apr 2019 | 18:49:07 WIB, Dilihat 261 Kali - Oleh Redaktur

SHARE


Dunia Usaha dan Kampus Harus Sinergi Seminar dan MoU BPH Hipmi DIY dengan UJB di kampus setempat, Sabtu (6/4/2019). (istimewa)

Baca Juga : Dua Persen Penduduk DIY Derita Katarak


KORANBERNAS.ID -- Badan pengurus daerah Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPH HIPMI) DIY, Sabtu (6/4/2019) melakukan penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Universitas Janabadra (UJB). MOU tersebut menyepakati tentang kerjasama antara lembaga terkait dengan bidang kewirausahaan.

Ketua Umum BPD Hipmi DIY, Teddy SE MM mengungkapkan Hipmi diy dgn UJB sepakat akan selalu menebar virus kewirausahaan sehingga semangat wirausaha akan semakin ditularkan pada mahasiswa di lingkungan kampus UJB.

"Program ini dimaksudkan agar terjalin nya hubungan yang saling sinergi antara dunia usaha dengan kampus," paparnya.
Hipmi diy siap menjadi motor penggerak tumbuh nya wirausaha baru di lingkungan kampus UJB.

Organisasi itu bersama membantu pemerintah dalam menumbuh kembangkan dunia usaha khusus nya di lingkungan kampus, dengan demikian di harapkan meningkatnya prosentase terciptanya pengusaha baru di masyarakat.
Sebab saat ini persentase pengusaha di indonesia masih sangat kecil di bandingkan dengan negara-negara asean lain nya, di indonesia baru 3 pers dari jumlah penduduk produktif yang berwirausaha, dengan adanya kerjasama ini di harapkan akan tumbuh pengusaha-pengusaha pemula yang akan dimulai dari kalangan kampus.

Dekan Fakultas Ekonomi UJB, Nurwiyanto SE MM menyambut baik atas ditandatanganinya MOU ini. Pihaknya yakin antara Hipmi DIY dan UJB akan mampu mendorong tumbuhnya pengusaha-pengusaha baru dan akan mendorong program-program kongkret terkait bidang kewirausahaan sehingga benar-benar bermanfaat bagi mahasiswa yang kelak menekuni dunia bisnis.

Dalam kesempatan yang sama diadakan seminar bisnis dengan tema "mengubah hobi menjadi bisnis yang menguntungkan" acara tersebut diikuti oleh mahasiswa UJB serta di hadiri juga oleh dekan fakultas ekonomi, ketua jurusan manajemen, wakil dekan FE UJB.(*/yve)



Minggu, 07 Apr 2019, 18:49:07 WIB Oleh : Nila Jalasutra 187 View
Dua Persen Penduduk DIY Derita Katarak
Minggu, 07 Apr 2019, 18:49:07 WIB Oleh : Nila Jalasutra 185 View
Tinggal Tersisa Waktu Sepuluh Hari Lagi
Minggu, 07 Apr 2019, 18:49:07 WIB Oleh : Nila Jalasutra 191 View
Tidak Perlu Ada yang Ditutup-tutupi

Tuliskan Komentar