atas1

Donatur Berlomba Bantu Muslim United

Selasa, 09 Okt 2018 | 15:55:29 WIB, Dilihat 1425 Kali
Penulis : Sholihul Hadi
Redaktur

SHARE


Donatur Berlomba Bantu Muslim United Konferensi pers jelang pelaksanaan Muslim United di Hotel Grand Dafam Rohan Jogja Jalan Janti Gedongkuning 336 Banguntapan Bantul, Selasa (09/10/2018). (sholihul hadi/koranbernas.id)

Baca Juga : Miris, Banyak Usaha Penggilingan Padi Tutup


KORANBERNAS.ID – Event Muslim United bertajuk Lelah Berpisah Mari Berjamaah dijadwalkan berlangsung tiga hari 16-18 Oktober 2018 di Masjid Gedhe Kauman Keraton Yogyakarta.

Di luar dugaan, kegiatan yang baru pertama kali diselenggarakan dan sama sekali murni gerakan dakwah bukan politik itu memperoleh respons positif dari banyak kalangan.

Bahkan donatur berlomba-lomba ingin memberikan apa yang mereka miliki guna mendukung suksesnya acara terbuka dan gratis untuk umum tersebut.

Koordinator Panitia Muslim United, Nanang Syaifurrozi, pada konferensi pers di Hotel Grand Dafam Rohan Jogja  Jalan Janti Gedongkuning 336 Banguntapan Bantul, Selasa (09/10/2018), menyampaikan pihaknya berharap dari Yogyakarta dimulai gerakan persatuan umat Islam untuk keutuhan Indonesia.

“Acara ini tidak ada kaitannya dengan politik atau mengarahkan dukungan ke pasangan capres. Kita ingin membuktikan persatuan umat Islam,” ungkapnya didampingi Sudiyanto Pratama selaku sekretaris.

Sedangkan HM Syukri Fadholi SH dari Forum Ukhuwah Islamiyah (FUI) DIY yakin kegiatan tersebut bermanfaat bagi umat Islam Yogyakarta serta Indonesia.

Melalui kebersamaan insyaAllah bangsa ini menjadi lebih bagus, kesejahteraan meningkat dan keamanan negara juga lebih terjaga.

“Dengan bersatunya seluruh elemen umat Islam maka akan tercerahkan dengan pemahaman Islam yang baik. Atas nama FUI DIY kami juga menyerukan pelaksanaan pemilu yang damai,” kata mantan wakil walikota Yogyakarta ini.

Rokhib mewakili Ketua Takmir Masjid Gedhe Kauman Yogyakarta Ir H Azman Latif mengatakan, Muslim United merupakan sesuatu yang membanggakan.

“Saya pikir momen ini pas. Apa yang bisa kami bantu. Ini acara baru bagi kami dan penggeraknya angkatan muda,” jelasnya.

Muslim United dijadwalkan dihadiri para asatidz tingkat nasional. Selain itu, juga dimeriahkan gelaran ekspo, tabligh akbar, food festival maupun kumpul komunitas muslim.

Sejumlah ustad yang diundang di antaranya Bachtiar Natsir, Hanan Attaki, Abdul Somad, Habib Anies Syahaib dan lain-lain.

“Kami ingin agar masyarakat pada umumnya dan umat Islam khususnya bisa bersatu dalam ikatan akidah, tanpa mempermasalahkan hal-hal khilafiyah yang hari ini begitu menjadi sorotan,” sambung Nanang. (sol)



Selasa, 09 Okt 2018, 15:55:29 WIB Oleh : Masal Gurusinga 2420 View
Miris, Banyak Usaha Penggilingan Padi Tutup
Selasa, 09 Okt 2018, 15:55:29 WIB Oleh : Yvesta Putu Sastrosoendjojo 806 View
Kampus Harus Ikuti Revolusi Industri
Selasa, 09 Okt 2018, 15:55:29 WIB Oleh : Sari Wijaya 1089 View
Kandang Ayam Ini Tiba-tiba Hancur

Tuliskan Komentar