atas1

Ditawarkan Melalui Medsos, Polda Bekuk 12 Orang Pelaku Pesta Seks

Kamis, 13 Des 2018 | 18:04:26 WIB, Dilihat 953 Kali - Oleh Rosihan Anwar

SHARE


Ditawarkan Melalui Medsos, Polda Bekuk 12 Orang Pelaku Pesta Seks Ditreskrim Umum Polda DIY mengungkap kasus pesta seks yang dilakukan Selasa (11/12/2018) malam, di sebuah hotel di kawasan Sleman DIY. (Rosihan Anwar/koranbernas.id)

Baca Juga : Penetapan Yazid Tunggu Rapur Dewan


KORANBERNAS.ID--Jajaran Ditreskrim Umum Polda DIY berhasil membongkar pesta seks yang melibatkan 12 orang yang kini tengah diselidiki oleh aparat kepolisian. Pesta seks di sebuah hotel yang terletak di wilayah Kelurahan Condongcatur Kecamatan Depok Kabupaten Sleman itu, berlangsung Selasa (11/12/2018) malam hingga Rabu (12/12/2018) dini hari.

Direktur Ditreskrim Umum Polda DIY Kombes Polisi Hadi Utomo kepada sejumlah media, Kamis (13/12/2018) siang, mengungkapkan, pihaknya mengendus adanya dugaan penyimpangan seksual sudah cukup lama, khususnya lewat penelusuran dan penyelidikan di media sosial.

“Dari tim cyber patrol yang bertugas, kami melacak adanya pesta seks ini. Kenapa saya sebut pesta seks? Karena kegiatan ini dilakukan dengan ditonton beramai-ramai oleh orang lain dalam satu kamar,” kata Hadi Utomo di Lobby Ditreskrim Umum Polda DIY.

Para pelaku pesta seks itu memanfaatkan media sosial untuk berinteraksi dan menentukan waktu menggelar pesta cabul tersebut.

“Untuk sementara kami masih melakukan pendalaman atas pasal pidana yang akan diterapkan, dan kemungkinan besok (Jumat 14/12/2018-red) kami akan tetapkan tersangkanya,” paparnya.

Anehnya lagi, kata Hadi Utomo, para pelaku pesta seks yang ditangkap oleh aparat Polda mayoritas adalah pasangan suami istri. Para pelaku bahkan rela membayar uang sebesar Rp 1 juta untuk mengikuti pesta itu.

“Kita melihat saat melakukan cyber patrol, di medsos ada beberapa konten. Ada yang menawarkan (pesta seks) di sebuah hotel,” ujar dia.

Saat disinggung tentang tarif, penyidik Polda kata Hadi, masih mendalami keterangan dari para pelaku yang tertangkap.

“Apakah satu orang 1 juta atau satu pasangan membayar 1 juta, itu yang belum kami tanya lebih lanjut. Intinya saat melakukan penggerebekan kami menemukan uang 1,5 juta sebagai barang bukti,” terang Ditreskrim Umum.

Sampai saat ini, petugas Ditreskrim Umum Polda DIY masih menutup rapat indentitas ke-12 pelaku pesta seks. Polda juga belum menetapkan siapa saja yang dikenakan status tersangka.

“Besok baru kita rilis lagi, siapa saja yang ditetapkan sebagai tersangka,” tandasnya kepada koranbernas.id.

Dari penggerebkan yang dilakukan Selasa malam hingga Rabu dini hari, petugas menyita sejumlah barang bukti seperti belasan alat kontrasepsi, minuman keras berbagai merk, dan uang yang diduga berasal dari para pelaku yang membayar untuk mengikuti kegiatan pesta seks tersebut. (SM)



Kamis, 13 Des 2018, 18:04:26 WIB Oleh : Nanang WH 586 View
Penetapan Yazid Tunggu Rapur Dewan
Kamis, 13 Des 2018, 18:04:26 WIB Oleh : Dwi Suyono 749 View
Pelatih Atletik DIY Kesulitan untuk Fokus
Kamis, 13 Des 2018, 18:04:26 WIB Oleh : Rosihan Anwar 640 View
DPT Diperbaiki, Jumlah Pemilih DIY Kembali Berubah

Tuliskan Komentar