disdikpora-bantul-gelar-lomba-minat-dan-bakat-siswa-smpSeleksi pemilihan minat dan bakat istimewa siswa SMP se Kabupaten Bantul di SMPN 2 Bambanglipuro. (istimewa)


sri-wijaya

Disdikpora Bantul Gelar Lomba Minat dan Bakat Siswa SMP

SHARE

KORANBERNAS.ID, BANTUL -- Dalam rangka menumbuh kembangkan minat dan bakat para siswa, maka digelar kegiatan pemilihan minat dan bakat istimewa siswa SMP se Kabupaten Bantul. Lomba yang digelar oleh Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) tersebut berlokasi di SMPN 2 Bambanglipuro. Hadir dalam kesempatan tersebut Kasi Kesiswaan Disdikpora Bantul Maryatno  Spd, MM, Pengurus MGMP seni budaya Suprapti SPd, Kepala Sekolah SMPN 2 Bambanglipuro Heru Supranoto SPd dan pengurus lainya.

Panitia acara, Projo Sukardi MPd, dalam rilis ke koranbernas.id, Sabtu (29/2/2020), mengatakan kegiatan ini diikuti 101 SMP se Kabupaten Bantul. Adapun cabang  yang diperlombakan adalah seni tradisional, gitar tradisional, nyanyi vokal, musik tradisional dan nyanyi tunggal.


Baca Lainnya :

“Lomba ini digelar oleh Disdikpora Bantul dan dilaksanakan di sekolah kami pada Kamis, 27 Februari lalu,” kata Projo.

Sementara Maryatno mengatakan, kegiatan lomba bertujuan  mencari bakat siswa dan diharapkan bisa terus dikembangkan di kemudian hari. Sehingga selain pendidikan akademik, siswa juga diberi tempat untuk mengembangkan bakat dan minat dalam bidang seni dan budaya yang akan bermanfaat bagi kehidupanya.


Baca Lainnya :

“Nantinya mereka yang  lolos seleksi tingkat kabupaten akan diikutkan di tingkat DIY,” katanya. (eru)


TAGS:

SHARE

BERITA TERKAIT

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini