direktur-keuangan-askrindo-resmikan-pavingisasi-smp-3-purbalingga-Direktur Keuangan PT Askrindo/Asuransi Kredit Indonesia (Persero), Purnomo Sinar Hadi, alumni SMPN 3 Purbalingga tahun 1982, saat menandatangani prasasasti pembangunan pavingisasi halaman SMPN 3 Purbalingga, di sekolah setempat, Sabtu (29/2/2020). (prasetiyo/koranbernas.id)


prasetiyo

Direktur Keuangan Askrindo Resmikan Pavingisasi SMP 3 Purbalingga

SHARE

KORANBERNAS.ID, PURBALINGGA -- Meskipun sudah sukses berkarir di Badan Usaha Milik Negara (BUMN) sebagai Direktur Keuangan PT Askrindo/Asuransi Kredit Indonesia (Persero), namun Purnomo Sinar Hadi (54), tidak melupakan sekolah tempat mendidiknya dulu. Sabtu (29/2/2020) lalu, ia datang ke SMP Negeri 3 Purbalingga untuk meresmikan pembangunan pavingisasi halaman SMPN 3 Purbalingga.

"Hampir 40 tahun lalu saya dididik di sekolah ini. Sebagai alumni, sampai kapanpun, saya tidak akan melupakan SMPN 3 Purbalingga. Saya bisa menjadi seperti sekarang, ya berkat didikan bapak ibu guru SMPN 3 Purbalingga ini," ujar Purnomo Sinar Hadi, alumni SMPN 3 Purbalingga tahun 1982, saat meresmikan pembangunan pavingisasi halaman SMPN 3 Purbalingga.


Baca Lainnya :

Peresmian pavingisasi ditandai peninjauan halaman sekolah yang sudah dipaving, dilanjutkan penandatanganan prasasati di Aula SMP Negeri 3 Purbalingga.

Hadir dalam peresmian itu, Kepala SMPN 3 Purbalingga Subarno S.Pd, anggota DPRD Purbalingga Sutrisno S.Pd, M.Pd, Kepala Seksi Sarana dan Prasarana SMP Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Purbalingga Masrun S.Pd.I, M.Pd, jajaran dewan guru, sejumlah guru yang sudah pensiun, dan sejumlah alumni yang tergabung dalam organisasi Paguyuban Alumni SMP Negeri 3 Purbalingga (Pastibangga).


Baca Lainnya :

Untuk diketahui, SMPN 3 Purbalingga semula berlokasi di Jalan Mayjen DI Panjaitan. Mengingat lokasi lama dipandang terlalu sempit, maka Pemkab Purbalingga merelokasi ke tempat yang baru di Jalan Kopral Tanwir No 10, atau kurang lebih sekitar 2,5 km ke arah barat sekolah lama.

Di lokasi baru yang ditempati mulai 1 Juli 2018 atau awal tahun pelajaran baru 2018/2019, meskipun gedungnya megah karena dibangun dengan dana APBD Purbalingga senilai Rp 23 miliar lebih, namun beberapa sarana dan prasarana masih kurang. Diantaranya halaman sekolah yang becek kalau musim hujan, dan berdebu jika musim kemarau.

Atas kondisi itu, Purnomo Sinar Hadi merasa terketuk hatinya. Akhirnya, melalui program Bina Lingkungan PT Askrindo membantu pembangunan pavingisasi senilai Rp 120 juta, untuk pengerjaan pavingisasi seluas 770 meter persegi. Pengerjaan pembangunan dilakukan selama dua bulan, Desember 2019 hingga Januari 2020. Kini dengan bantuan pavingisasi itu, halaman SMPN 3 Purbalingga tampak bersih, indah dan nyaman.

Purnomo Sinar Hadi yang asli Desa Gembong, Kecamatan Bojongsari, Purbalingga ini merasa bersyukur bisa sekolah di SMPN 3 Purbalingga. Kakak dan adiknya dulu juga bersekolah di sekolah favorit ini.

"Saya selalu ingat, beberapa guru yang dulu mengajar saya kini hadir. Ada Pak Jaroh sebagai guru IPA, Bu Nindarti guru Bahasa Indoensia, Bu Muskiyah guru olah raga, dan Bu Ellyna guru Sejarah. Terima kasih kepada bapak ibu guru semuanya, baik yang sudah pensiun maupun yang kini masih aktif bekerja untuk memajukan sekolah tercinta ini," tutur Purnomo Sinar Hadi yang menyebut satu persatu gurunya dulu.

Purnomo Sinar Hadi berpesan kepada siswa-siswi SMPN 3 Purbalingga dan alumni untuk selalu ingat kepada sekolahnya. "Sekolah ini memiliki kontribusi positif mendidik kita menjadi manusia yang berkepribadian. Berkat didikan bapak ibu guru sebagai orang tua kedua kita setelah di rumah, kita bisa sukses," katanya.

Dan setelah sukses, lanjutnya, jangan lupakan sekolah yang telah mendidiknya dulu. "Saya selalu mengajak, khususnya kepada alumni untuk ikut memajukan kualitas pendidikan di SMPN 3 Purbalingga ini, agar sekolah ini menjadi sekolah favorit, sehingga bermanfaat bagi masyarakat," pesan Purnomo Sinar Hadi. (eru)


TAGS:

SHARE

BERITA TERKAIT

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini