dinsos-p3akb-rangkul-2836-akseptor-kbHj Sri Mulyani saat menyerahkan sepeda motor operasional koordinator penyuluh KB kecamatan di halaman Dinsos P3A dan KB Kabupaten Klaten, Selasa (30/6/2020). (Masal Gurusinga/koranbernas.id)


masal-gurusinga-2

Dinsos P3AKB Rangkul 2.836 Akseptor KB

SHARE

KORANBERNAS.ID, KLATEN--Program inovasi pelayanan sejuta akseptor KB yang dilakukan Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (Dinsos P3A dan KB) Kabupaten Klaten berjalan sukses.

Dari 1.559 yang ditargetkan, ternyata bisa meraih 2.836 akseptor atau mencapai 181 persen, dengan jenis KB yang digunakan IUD, Implan, suntik, pil KB, tubektomi dan kondom.


Baca Lainnya :

Demikian dikemukakan Kepala Dinsos P3A dan KB Kabupaten Klaten Drs Muhammad Nasir, disela-sela penyerahan 26 unit sepeda motor operasional koordinator lapangan penyuluh KB kecamatan, 2 unit laptop dan printer untuk pendamping program keluarga harapan (PKH) oleh Bupati Hj Sri Mulyani di halaman Kantor Dinsos P3A dan KB, Selasa (30/6/2020).

Kepala BKKBN Provinsi Jawa Tengah Martin Suanta mengatakan, pihaknya mengapresiasi Dinsos P3A dan KB Kabupaten Klaten. Dalam rangka Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-27 tahun 2020, Dinsos P3A dan KB Klaten telah sukses membantu pelaksanaan program nasional berupa pelayanan sejuta akseptor KB.


Baca Lainnya :

Bupati Hj Sri Mulyani dalam sambutannya mengatakan harapannya, agar sepeda motor tersebut bermanfaat bagi koordinator penyuluh KB dalam melaksanakan tugas di masa pandemi Covid-19.

“Penyuluh KB juga harus tetap menjaga kesehatan diri sendiri,” ujar Bupati.

Pengadaan sepeda motor operasional tersebut, dibiayai dari dana alokasi khusus (DAK) bidang KB tahun 2020. Diharapkan dengan diserahkannya kendaraan operasional tersebut, penyuluh KB bisa lebih berperan dalam upaya menekan angka kelahiran penduduk di saat pandemi.

Sedangkan laptop dan printer untuk tenaga pendamping PKH kecamatan, diharapkan bisa membantu dalam pengelolaan data masyarakat penerima bantuan sosial di setiap kecamatan. (SM)

 

 


TAGS:

SHARE

BERITA TERKAIT

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini