atas1

Dimas Diajeng Bantul Ikut Andil Majukan Pariwisata

Jumat, 06 Sep 2019 | 20:52:43 WIB, Dilihat 167 Kali - Oleh Sari Wijaya

SHARE


Dimas Diajeng Bantul Ikut Andil Majukan Pariwisata Serah Terima Jabatan Paguyuban Dimas Diajeng Bantul di Kantor Dinas Pariwisata Kompleks Perkantoran Pemda Manding, Jumat (6/9/2019) sore. (sari wijaya/koranbernas.id)

Baca Juga : Usulan Danais Rp 2,59 Triliun Disetujui Separo


KORANBERNAS.ID -- Paguyuban Dimas Diajeng Bantul diserahterimakan dari angkatan 2017 kepada angkatan 2019, Jumat (6/9/2019) sore, di Kantor Dinas Pariwisata Bantul Kompleks Perkantoran Manding.

Acara ini dihadiri Sekretaris Dinas Pariwisata Dra Annihayang M Eng didampingi para kabid dan jajaran kasie.

Serah terima ditandai pemakaian selempang dari Dimas Fauzan selaku Ketua Paguyuban Angkatan 2017 kepada Ketua Paguyuban Angkatan 2019, Dimas Ido, dilanjutkan penandatanganan berita acara.

Dimas Fauzan mengatakan  dua tahun mengemban amanah, mereka selalu  berkoordinasi dengan dinas dan melaksanakan banyak program.

"Selama dua tahun ada kekurangan yang kami lakukan ber 30 orang di angkatan 2017. Maka kami mohon maaf jika ada salah dan khilaf," kata Dimas Fauzan.

Adapun program yang sudah dilaksanakan selama dua tahun di antaranya cerdas cermat pariwisata, Bantul Fashion Street dan Bantul Batik Carnival.

Dilaksanakan pula penjaringan bibit unggul pemilihan Dimas Diajeng Bantul 2019, nantinya diharapkan mampu menjual segala potensi Bantul ke luar DIY bahkan nasional serta internasional.

"Pesan kami buat angkatan 2019 tetap semangat, jaga komunikasi dengan Bapak Ibu dinas, jaga komunikasi dengan Ikatan Duta Wisata Bantul (IDWB) karena tugas selama dua tahun telah menanti. Saya berharap angkatan 2019  bisa andil memberikan kontribusi secara riil di lapangan dan memberi dampak positif bagi Kabupaten Bantul," katanya.

Ketua IDWB, Dimas Arif, mengatakan IDWB berisi ikatan Dimas Diajeng angkatan pertama hingga saat ini.

"Saya berharap Dimas Diajeng Bantul bisa lebih maju dengan peran sertanya memajukan pariwisata. Bahkan hingga kancah internasional," katanya.

Sekretaris Dinas Pariwisata Bantul Dra Annihayah MEng mengatakan perlu ada konektivitas antara angkatan senior dan junior.

"Saya tekankan kekompakan dan persatuan. Jaga nama baik. Attitude (sopan santun) serta integritas  (kejujuran) tinggi  yang tetap harus dijaga. Itu mengalahkan kecerdasan dalam dunia kerja," katanya.

Sedangkan Dimas Ido mengatakan mereka akan terus melakukan kordiansi dengan Dinas Pariwisata Bantul dan pihak terkait.

Dimas Ido juga memaparkan program dua tahun  ke depan untuk memajukan  pariwisata Bantul. (sol)



Jumat, 06 Sep 2019, 20:52:43 WIB Oleh : Sholihul Hadi 256 View
Usulan Danais Rp 2,59 Triliun Disetujui Separo
Kamis, 05 Sep 2019, 20:52:43 WIB Oleh : Nila Jalasutra 833 View
Lulus SMK Tak Perlu Khawatir Cari Kerja
Kamis, 05 Sep 2019, 20:52:43 WIB Oleh : Nanang WH 1151 View
Proyek Jalan Pansela Jawa Hampir Pasti Dilanjutkan

Tuliskan Komentar