atas1

Diharapkan Tidak Terjadi Penyebaran Virus Corona Gelombang Kedua

Selasa, 30 Jun 2020 | 16:57:51 WIB, Dilihat 83 Kali
Penulis : Nila Jalasutra
Redaktur

SHARE


Diharapkan Tidak Terjadi Penyebaran Virus Corona Gelombang Kedua Bupati Sleman, Sri Purnomo, menghadiri sekaligus membuka acara Sosialisasi Protokol Covid-19 di Lembaga PAUD menghadapi tatanan baru, Selasa (30/6/2020), di Kantor Kecamatan Depok. (istimewa)

Baca Juga : Yuli Hastuti: Hamil Saat Pandemi Covid-19, Berisiko


KORANBERNAS.ID, SLEMAN -- Bupati Sleman, Sri Purnomo, menghadiri sekaligus membuka acara Sosialisasi Protokol Covid-19 di Lembaga PAUD untuk menghadapi tatanan baru (new normal), Selasa (30/6/2020), di Kantor Kecamatan Depok. Kegiatan ini diinisiasi oleh Forum PAUD Kecamatan Depok.

Meski kegiatan belajar mengajar di Kabupaten Sleman belum dibuka, namun menurut Sri Purnomo masyarakat perlu mempersiapkan diri untuk menghadapi tata baru di lingkungan sekolah nantinya. Dengan adaptasi yang baik, diharapkan penyebaran Covid-19 di sekolahan dapat dihindari.

“Dengan adanya Covid-19 ini bukan berarti kita menghadapinya tanpa aktivitas. Kita tetap hadapi namun dengan protokol kesehatan di era normal baru ini,” kata Sri Purnomo.

Dia menegaskan, di masa tatanan baru ini bukan berarti kembali beraktivitas dengan bebas seperti sebelum adanya wabah Covid-19.

Sri Purnomo mengimbau masyarakat untuk terus waspada dan menerapkan protokol kesehatan. Dengan begitu, diharapkan tidak ada penyeberan virus Corona gelombang kedua seperti yang terjadi di sejumlah tempat.

“Kita lihat di beberapa negara yang sempat lockdown, ketika karantina dibuka akhirnya banyak lagi yang tertular. Mari menjadikannya itu pelajaran agar tidak mengulangi kejadian tersebut,” kata Sri Purnomo.

Resmi Widyati selaku Ketua I Forum PAUD Kecamatan Depok menjelaskan, sampai saat ini kegiatan pembelajaran PAUD masih dilakukan secara daring. Namun melihat kegiatan perekonomian yang sudah mulai kembali dibuka, Resmi menilai lembaga PAUD juga harus mempersiapkan diri.

“Para orang tua siswa juga sudah mulai kembali bekerja, lalu muncul masalah bagaimana dengan anak-anak mereka. Maka PAUD yang sudah seperti rumah kedua bagi anak-anak harus segera mempersiapkan diri untuk beradaptasi dengan kondisi normal baru ini,” ujar Resmi.

Acara tersebut menghadirkan sejumlah narasumber, diantaranya Dinas Pendidikan Kabupaten Sleman, PMI Kabupaten Sleman, dan Puskesmas Depok 3. Kegiatan ini juga dihadiri oleh tamu sebanyak 50 orang yang terdiri dari kepala dan pengelola lembaga PAUD KB, TPA, dan SPS di wilayah Kecamatan Depok.

Acara tersebut juga menerapkan protokol kesehatan dengan jaga jarak, pemeriksaan suhu tubuh dan menggunakan hand sanitizer. (eru)



Selasa, 30 Jun 2020, 16:57:51 WIB Oleh : W Asmani 62 View
Yuli Hastuti: Hamil Saat Pandemi Covid-19, Berisiko
Selasa, 30 Jun 2020, 16:57:51 WIB Oleh : Arie Giyarto 9819 View
DIY Lampaui Target Tertinggi se-Indonesia
Senin, 29 Jun 2020, 16:57:51 WIB Oleh : warjono 99 View
Sudah Kantongi Izin, Candi Prambanan dan Ratu Boko Mulai Beroperasi Terbatas Juli

Tuliskan Komentar