destinasi-ini-dinilai-paling-siap-buka-lagiWawali Yogyakarta Heroe Poerwadi meninjau GL Zoo Yogyakarta. (istimewa)


sholihul

Destinasi Ini Dinilai Paling Siap Buka Lagi

SHARE

KORANBERNAS.ID, YOGYAKARTA -- Wakil Walikota Heroe Poerwadi sekaligus Ketua Harian Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Yogyakarta menilai destinasi wisata Gembira Loka Zoo (GL Zoo) paling siap dibuka lagi bagi pengunjung.

Bahkan penerapan protokol kesehatan pencegahan virus Corona atau Covid-19 di kebun binatang ini bisa menjadi acuan destinasi wisata lainnya menjelang pelaksanaan New Normal atau tatanan baru.


Baca Lainnya :

“Saya melihat manajemen Gembira Loka sudah menyiapkan diri lebih bagus. Ini merupakan ruang terbuka publik terbaik yang paling siap buka kembali,” kata Heroe saat berkunjung ke GL Zoo  melihat kesiapan menjelang beroperasional kembali kebun binatang tersebut, Selasa (7/7/2020).

Kedatangan Heroe ke kebun binatang terbesar di Jateng-DIY kali ini disertai jajaran Dinas Pariwisata dan Badan Promosi Pariwisata Kota Yogyakarta (BP2KY). Mereka disambut Dirut GL Zoo KMT A Tirtodiprojo kemudian diajak keliling naik Taring (transport keliling) yang tersedia di kebun binatang tersebut.


Baca Lainnya :

Rombongan juga sempat meninjau pembangunan Zona Cakar tahap II yang sudah selesai dan ruang nutrisi di kebun binatang itu.

Heroe Poerwadi melihat manajemen GL Zoo telah mematangkan protokol kesehatan. Sejak di ruang parkir pengunjung diperiksa suhu badan. Di tempat pemesanan tiket ada penambahan wastafel untuk cuci tangan hingga pemisahan jalur pengunjung agar tidak berpapasan.

KMT A Tirtodiprojo yang akrab disapa Joko mengatakan kebun binatang yang dikelolanya baru akan beroperasional kembali akhir Juli ini.

“Kami perlu melatih dan  membiasakan para karyawan supaya tidak canggung melaksanakan tugas menerapkan protokol kesehatan,” kata Joko.

Manajer Pemasaran GL Zoo, Yosi Hermawan, menambahkan sebelum beroperasional kembali akan dilaksanakan simulasi internal supaya protokol kesehatan lebih matang.

“Terakhir sebelum buka, kami merencanakan mengundang instansi yang berkaitan dengan Gugus Tugas Penanganan Covid-19,” kata dia. (sol)



SHARE

BERITA TERKAIT

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini