TNI-stipram

Desa Ini Punya Gudeg Salak yang Unik

Kamis, 11 Okt 2018 | 21:47:34 WIB, Dilihat 127 Kali - Oleh Nila Jalasutra

SHARE


Desa Ini Punya Gudeg Salak yang Unik Kabag Humas Sleman Dra Sri Winarti mengamati produk kerajinan di Desa Trimulyo Sleman, Kamis (11/10/2018). (nila jalasutra/koranbernas.id)

Baca Juga : Jogja Bay Waterpark Miliki Museum Air


KORANBERNAS.ID -- Kabupaten Sleman terus berupaya mengangkat potensi lokal yang dikembangkan masyarakat. Untuk membantu promosi, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sleman dalam hal ini Bagian Humas Sleman bersama awak media melakukan kunjungan ke Desa Trimulyo Sleman, Kamis (11/10/2018).

Kunjungan dilakukan di tiga lokasi yaitu Batik Desa Mantaran, Pabrik Pras Craft dan Gudeg Salak Pawon Pariyem, semuanya berada di Desa Trimulyo Kecamatan Sleman.

Kepala Bagian Humas  Sleman Dra Sri Winarti yang memimpin kunjungan tersebut mengatakan, kegiatan  ini dilakukan untuk mengangkat potensi-potensi produk lokal yang belum dikenal luas.

"Seperti Batik Mantaran yang menggunakan bahan pewarna alami. Memang sudah banyak yang menggunakan metode tersebut, tetapi yang ini belum begitu dikenal,” kata Sri Winarti.

Melalui kunjungan tgersebut pihaknya berharap bisa membantu mempromosikan produk lokal Sleman yang banyak melibatkan ibu rumah tangga.

Sri Winarti menambahkan, keterlibatan awak media dalam kunjungan ini sangat dibutuhkan agar promosi produk lokal bisa semakin gencar dilakukan.

Selama kunjungan, jajaran Pemkab Sleman dan awak media didampingi Ketua Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Trimulyo, Heru Prasetyo.

Menurut Heru, tiga produk asal Trimulyo tersebut sangat layak diperkenalkan lebih luas ke masyarakat, sebab memiliki nilai dan keunikan tersendiri.

"Seperti gudeg salak, jenis kuliner tersebut termasuk baru, inovatif dan belum banyak orang yang tahu," jelas Heru yang juga pemilik dari Pras Craft tersebut. (sol)



Rabu, 10 Okt 2018, 21:47:34 WIB Oleh : Sholihul Hadi 87 View
Jogja Bay Waterpark Miliki Museum Air
Rabu, 10 Okt 2018, 21:47:34 WIB Oleh : Sari Wijaya 119 View
Pariwisata Banyuwangi Melesat, Bantul Belajar
Selasa, 09 Okt 2018, 21:47:34 WIB Oleh : Sari Wijaya 630 View
Saat Desa Terbalut Nuansa Jawa

Tuliskan Komentar