atas1

Dengan Cokelat Pemilu Berlangsung Gembira

Sabtu, 13 Apr 2019 | 18:41:52 WIB, Dilihat 258 Kali - Oleh Sholihul Hadi

SHARE


Dengan Cokelat Pemilu Berlangsung Gembira Ketua Komisi A DPRD DIY pada acara Nyokelat Bareng, Sabtu (13/4/2019). (sholihul hadi/koranbernas.id)

Baca Juga : TKD DIY Kini Fokus Menjaga Suara di TPS


KORANBERNAS.ID – Ada banyak cara dilakukan oleh calon legislatif (caleg) peserta Pemilu 2019. Jika caleg pada umumnya menggunakan spanduk, caleg yang satu ini punya cara unik berkomunikasi dengan calon pemilihnya.

Eko Suwanto, caleg DPRD DIY dapil Kota Yogyakarta nomor urut 1 dari PDI Perjuangan ini menggunakan cokelat. Selain untuk promosi, cara itu juga bermanfaat mengangkat produk sendiri.

Dengan cokelat suasana pemilu pun berlangsung gembira. Ini terbukti peserta yang datang pada acara itu memperoleh pembagian cokelat gratis.

Mereka juga mendapatkan minuman cokelat panas. Suguhan yang tersedia pun didominasi makanan berbahan dasar cokelat.

“Harus ada nasionalisme dalam pola konsumsi masyarakat, salah satunya dengan memilih dan mencintai produk sendiri,” ujarnya, Sabtu (13/4/2019), pada acara Nyokelat Bareng Eko Suwanto, Ayo Cintai Produk Sendiri.

Acara yang berlangsung di Rumah Makan Ingkung Grobog itu sekaligus untuk rilis produk olahan UMKM. Dengan ponselnya masing-masing peserta diajak ikut mempromosikan produk tersebut.

"Ini adalah bukti dan komitmen saya membawa produk UMKM lebih dikenal. Olahan cokelat Makaryo ini sangat disukai oleh anak muda di setiap berkampanye selama ini. Seminggu ini saya ketemu lebih seribu anak muda dan mereka antusias menerima cokelat ini. Bikin mood lagi katanya," kata Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan DIY ini.

Sesuai agenda PDI Perjuangan lewat semangat Trisakti,  berdaulat dalam politik, berdikari dalam bidang ekonomi dan berkepribadian dalam bidang kebudayaan,  Eko Suwanto ingini olahan cokelat ini lebih dikenal publik yang akhirnya bisa meningkatkan perekonomian warga.

“Dengan optimasi pemanfaatan IT kita bisa meningkatkan produksi, efisiensi dan promosi produk ekonomi kreatif dan UMKM,” tambahnya.

Dalam kesempatan itu dia juga berharap anak muda serta warga aktif saat coblosan dan memanfaatkan hak pilih pada 17 April 2019.

“Mohon doa restunya agar bisa terus memperjuangkan harapan rakyat Yogyakarta agar lebih sejahtera," kata Ketua Komisi A DPRD DIY ini.

Hadir pada acara itu Agus Muhammad Zainul Farkhan dari Jogja Local Guide atau dari Local Guide Indonesia. Dia memberikan tips bagi peserta agar bisa mengoptimalkan alat komunikasi yang dimiliki untuk membuat konten kreatif.

Anak muda tentu suka dengan hal yang kreatif dan unik. Ada banyak ragam platform aplikasi untuk mempromosikan produk.  Sedangkan yang khas dari cokelat buatan perajin ini adalah menggunakan gula semut.

“Kita harapkan produk lokal ini nanti juga jadi ikon oleh-oleh wisatawan terlebih setelah New Yogyakarta International Airport di Kulonprogo beroperasi,” kata Farkhan. Hadir pula pada acara itu content creator, Budhi Hermanto. (sol)



Sabtu, 13 Apr 2019, 18:41:52 WIB Oleh : Sholihul Hadi 418 View
TKD DIY Kini Fokus Menjaga Suara di TPS
Sabtu, 13 Apr 2019, 18:41:52 WIB Oleh : Sari Wijaya 602 View
Ribuan Orang Padati Kampanye Afnan
Sabtu, 13 Apr 2019, 18:41:52 WIB Oleh : Nila Jalasutra 336 View
Bupati Terjun Langsung Bersihkan Sampah di Selokan Mataram

Tuliskan Komentar