demi-kenyamanan-dan-keamanan-tamu-el-hotel-royale-yogyakartamalioboro-siap-dengan-new-normalKaryawan éL Hotel Royale Yogyakarta-Malioboro siap dengan penerapan new normal. (istimewa)


redaktur

Demi Kenyamanan dan Keamanan Tamu, El Hotel Royale Yogyakarta-Malioboro Siap dengan New Normal

SHARE

KORANBERNAS.ID, YOGYAKARTA – Sebagai salah satu kota pariwisata favorit di Indonesia, Yogyakarta menyimpan potensi sangat besar bagi industri perhotelan. Namun, pandemi Covid-19 saat ini membuat pariwisata Yogyakarta mengalami dampak yang sangat besar, baik dari sepinya wisatawan dan juga tingkat hunian hotel yang sangat rendah, khususnya di area Malioboro.

Kini, harapan baru telah muncul bersamaan dengan penerapan kenormalan baru (new normal). Dengan adanya penerapan new normal, éL Hotel Royale Yogyakarta-Malioboro menerapkan protokol pencegahan Covid-19 saat beroperasi di era pandemi ini.


Baca Lainnya :

El Hotel Royale Yogyakarta-Malioboro berkomitmen untuk menggunkan produk dan protokol kebersihan yang dilakukan di seluruh area hotel,  baik ruang publik, kamar tamu hingga bagian kantor. Él Hotel Royale Yogyakarta-Malioboro melakukan rapid test Corona virus kepada seluruh karyawan sebelum hotel beroperasi kembali. Karyawan yang bertugas juga diwajibkan untuk selalu mengukur suhu tubuh saat masuk kearea hotel dan sebelum melakukan pekerjaan.

“Protokol lain yang kami terapkan adalah, para karyawan wajib mencuci tangan, menggunakan hand sanitizer, memakai hand glove, face shield, masker wajah serta menerapkan salam panjalu dan physical distancing, baik antar-karyawan dan juga para tamu. Protokol ini pun kami terapkan kepada setiap tamu yang akan melakukan proses check in,” papar Tiara Sandi, Public Relations éL Hotel Royale Yogyakarta-Malioboro, melalui siaran pers yang diterima koranbernas.id, Kamis (11/6/2020).


Baca Lainnya :

Tiara menambahkan, para tamu akan diarahkan untuk mencuci tangan terlebih dahulu saat memasuki area hotel dan melakukan pengecekan suhu tubuh yang dibantu oleh team concierge hotel. Proses check in dijalankan oleh staf yang menggunakan sarung tangan latex, masker wajah, face shiled, serta berada pada  jarak aman antara tamu dan juga staf yang bertugas.

“Kami juga menyediakan hand sazitizer dan juga masker wajah bagi para tamu yang hendak melakukan proses check in di éL Hotel Royale Yogyakarta-Malioboro,” kata Tiara.

Protokol kebersihan fasilitas hotel, lanjut Tiara, juga sangat kami perhatikan. “Kami menyediakan pembatas jarak  antar tamu di seluruh area hotel, sign physical distancing di dalam lift, serta hand sanitizer yang dapat ditemukan di setiap lantai kamar dan area publik,” katanya.

Tiara juga menegaskan, kebersihan kamar dijaga dengan penyemprotan disinfektan secara berkala sebelum dan sesudah tamu menginap dan semua kamar memiliki akses untuk udara segar dan sinar matahari. Layanan antar juga disediakan di dalam kamar untuk mengurangi kontak fisik dengan tamu yang lainnya di area restoran. Penetapan jarak aman dilakukan juga pada tatanan ruang pertemuan sehingga kegiatan pertemuan tetap dapat dijalankan pada situasi saat ini.

“Keselamatan dan  kenyamanan para tamu merupakan prioritas kami.  Kami akan melayani para tamu yang akan menginap dan melakukan pertemuan dengan  protokol new normal yang sudah mulai kami jalankan,” tegas Tiara.

Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi 0274 - 5014 111 dan kunjungi www.el-hotels.com serta follow @elhotelroyaleyogyakarta di sosial media (instagram, facebook dan twitter) untuk mengetahui perkembangan dan promo terbaik yang akan selalu diberikan oleh eL Hotel Royale Yogyakarta-Malioboro dan  properti eL Hotel International lainya. (*)



SHARE

BERITA TERKAIT

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini