atas

Demi Hobi Karaoke Gadaikan Mobil Tetangga

Sabtu, 13 Apr 2019 | 21:25:39 WIB, Dilihat 452 Kali - Oleh Nanang WH

SHARE


Demi Hobi Karaoke Gadaikan Mobil Tetangga Polres Kebumen menunjukan tersangka dan barang bukti  perkara penipuan dan  penggelapan. (istimewa)

Baca Juga : Jemput Rezeki dengan Jumputan..


KORANBERNAS.ID – BY (43)  warga Kelurahan Kalitengah Kecamatan Gombong Kabupate Kebumen Jawa Tengah nekat berbuat kriminal.

Gara-garanya dia punya hobi karaoke namun penghasilannya tidak mencukupi. Demi hobinya itu, dia menggadaikan kendaraan mobil Toyota Rush milik tetangganya. Hasilnya digunakan foya-foya.

Perbuatan BY akhirnya dilaporkan oleh Jeger (63), pemilik mobil. Tersangka berhasil ditangkap Unit Reskrim Polsek Gombong di Kabupaten Wonogiri Jawa Tengah, Kamis (11/04/2019) dini hari.

Kasubbag Humas Polres Kebumen AKP Suparno kepada wartawan di Mapolsek Gombong mengatakan, kejadian bermula ketika tersangka datang ke rumah korban pada hari Selasa (07/04/2019).

Pengangguran  itu menyewa kendaraan milik korban dengan perjanjian satu hari kembali. "Pada saat kendaraan harus dikembalikan, tersangka tidak juga mengembalikan, bahkan menghilang. Akhirnya korban melaporkan ke Polsek Gombong," kata Suparno didampingi Kanit Reskrim Polsek Gombong Ipda Kaswan.

Tersangka mengaku menggadaikan kendaraan ke salah seorang warga Kecamatan Sruweng sebesar Rp 21 juta.

Tersangka yang kabarnya  pernah menikah hanya bertahan sepuluh hari itu kabur dan menggunakan uang itu untuk foya-foya di diskotek.

Mengetahui aksinya dilaporkan ke polisi, tersangka bersembunyi di Kabupaten Wonogiri. “Ya, berdasarkan penyelidikan, akhirnya hari ini tersangka dan barang bukti mobil Toyota Rush berhasil kita amankan. Kami juga mengamankan sejumlah pakaian tersangka yang dibeli dari uang gadai itu," kata Suparno.

Tersangka dijerat Pasal 378 KUH Pidana dan atau 372 KUH Pidana  tentang penipuan atau penggelapan. (sol)



Sabtu, 13 Apr 2019, 21:25:39 WIB Oleh : Sholihul Hadi 262 View
Jemput Rezeki dengan Jumputan..
Sabtu, 13 Apr 2019, 21:25:39 WIB Oleh : Nanang WH 231 View
PNS Wajib Jaga Nama Baik Institusi
Sabtu, 13 Apr 2019, 21:25:39 WIB Oleh : Nila Jalasutra 191 View
Distribusi Logistik Pemilu Dikawal Ketat

Tuliskan Komentar