atas1

Delapan Sclupture di Taman Gergunung Menyedot Perhatian Warga

Senin, 17 Des 2018 | 18:46:15 WIB, Dilihat 698 Kali - Oleh Masal Gurusinga

SHARE


Delapan Sclupture di Taman Gergunung Menyedot Perhatian Warga Taman Gergunung Kecamatan Klaten Utara dilengkapi 8 sclupture dari wilayah masing-masing. Seperti sclupture cor logam Kecamatan Ceper. (Massal Gurusinga/koranbernas.id)

Baca Juga : Harga Telur dan Daging Ayam Merangkak Naik


KORANBERNAS.ID--Taman Gergunung yang dibangun Pemkab Klaten pada tahun ini ternyata masih belum lengkap. Taman yang bersebelahan dengan Hutan Gergunung itu baru dilengkapi beberapa fasilitas berupa miniatur potensi, yang ada di masing-masing wilayah. Meski kurang lengkap, taman ini telah banyak menyedot minat warga untuk berkunjung.

Umumnya, pengunjung datang pada pagi dan sore hari. Mereka datang bersama anggota keluarga. Pengunjung yang tidak dibebani biaya untuk masuk taman, memanfaatkan momen untuk berfoto di setiap fasilitas yang ada.

Teguh, warga Mojosongo Boyolali adalah salah satu pengunjung Taman Gergunung. Kepada koranbernas.id, dia mengaku turut serta mengajak istri dan tiga orang anaknya rekreasi.

“Mumpung anak-anak sudah libur sekolah. Bisa jalan-jalan ke sini. Ternyata tidak hanya ada taman, di sini juga ada hutan kota. Bagus dan indah sekali,” ujarnya.

Selain berfoto, Teguh juga mengaku tertarik dengan adanya populasi burung merpati yang dikembangbiakkan di Hutan Gergunung.

Beberapa miniatur yang telah menghiasi Taman Gergunung, di antaranya sclupture Pabrik Gula Gondang Kecamatan Jogonalan, sclupture Candi Sojiwan Kecamatan Prambanan, sclupture Menara Apem Kecamatan Jatinom, sclupture Wayang Kulit Kecamatan Wonosari, sclupture Mina Ikan Nila Kecamatan Polanharjo, sclupture Gerabah Kecamatan Bayat dan sclupture Cor Logam Kecamatan Ceper.

Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Pembangunan Taman Gergunung Bambang Subiyantoro menjelaskan, saat ini sudah ada 8 sclupture yang berdiri di taman tersebut. “Rencananya tahun 2019 akan ditambah,” kata Bambang yang juga staf di Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) itu saat dihubungi melalui pesan whatsapp, Senin (17/12/2018). (SM)



Senin, 17 Des 2018, 18:46:15 WIB Oleh : Masal Gurusinga 287 View
Harga Telur dan Daging Ayam Merangkak Naik
Senin, 17 Des 2018, 18:46:15 WIB Oleh : Nila Jalasutra 436 View
Agung Terpilih Jadi Ketua RW dalam Pemilihan yang Njawani
Senin, 17 Des 2018, 18:46:15 WIB Oleh : Nila Jalasutra 458 View
Bupati Berpesan Khusus ke Kontingen Kwarda HW yang Berangkat ke Cibubur

Tuliskan Komentar