Kamis, 23 Sep 2021,


daripada-mangkrak-dprd-diy-dukung-pemanfaaan-hotel-mutiara-untuk-isoter-covid19Eks Hotel Mutiara yang akan dijadilan tempat isolasi terpusat bagi warga DIY. (yvesta putu ayu/koranbernas.id)


Yvesta Putu Ayu Palupi
Daripada Mangkrak, DPRD DIY Dukung Pemanfaaan Hotel Mutiara untuk Isoter Covid-19

SHARE

KORANBERNAS.ID, YOGYAKARTA -- DPRD DIY mendukung rencana Pemda DIY untuk memanfaatkan dua bangunan bekas Hotel Mutiara untuk penanganan Covid-19. Rencana pemanfaatan bangunan yang mampu menyediakan sekitar 220 tempat tidur bagi pasien Covid-19 sebagai isolasi terpusat (isoter) itu bisa segera direalisasikan.

Sebab sejak dibeli pada September 2021 sebesar Rp 170 miliar, Pemda belum juga memanfaatkan bekas hotel tersebut hingga kini. Padahal rencananya bangunan itu akan digunakan untuk sektor pariwisata dan UMKM.

"Ya daripada mangkrak, lebih baik digunakan untuk penanganan Covid-19," ujar Agus Sumaryanto, anggota DPRD DIY, di DPRD DIY, Senin (2/8/2021).

Agus menyampaikan, kondisi pandemi di DIY lebih darurat. Banyak warga yang meninggal saat isolasi mandiri (isoman) di rumah. Sekitar 600 pasien Covid-19 tercatat meninggal saat isoman.

"Tidak apa-apa karena kondisi sekarang mendesak. Nanti bisa dikembalikan fungsinya untuk UMKM," ujarnya.

Politisi Golkar DIY ini menambahkan, selain infrastruktur, Pemda juga perlu melakukan percepatan vaksinasi. Hal ini penting agar herd immunity atau kekebalan komunitas bisa segera terwujud.

Apalagi kasus Covid-19 di DIY masih saja tinggi saat ini. Dari data Satgas Covid-19, ada tambahan 1.000 kasus per hari.

"Antusiasme warga untuk vaksinasi kan tinggi, kasihan kalau kurang stok vaksinnya. Diharapkan Pemda bisa segera mencukupi," ujarnya.(*)



SHARE



'

BERITA TERKAIT


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini