atas1

Dari Rumah Bupati, Pimpinan UGM Menyapa KAGAMA Kalimantan Barat

Senin, 29 Jul 2019 | 19:53:58 WIB, Dilihat 147 Kali - Oleh Muhammad Zukhronnee Ms

SHARE


Dari Rumah Bupati, Pimpinan UGM Menyapa KAGAMA Kalimantan Barat Pemberian cinderamata kepada Bupati Kudu Raya Muda Mahendrawan, saat ramah tamah Keluarga Alumni Gadjah Mada (KAGAMA) Kalimantan Barat, Sabtu (27/7/2019) malam. (Dok. Humas UGM)

Baca Juga : Tim Futsal Putri SMPN 3 Purbalingga Juara 1 AFP Jateng


KORANBERNAS.ID -- Tak hanya Pemimpin Negara, Pemimpin Daerah, Putri Indonesia Hingga Budayawan pernah menyelesaikan pendidikannya di Universitas Gajah Mada (UGM). Ribuan alumni UGM lain juga berkiprah di berbagai penjuru nusantara dan bahkan dunia. Dalam kunjungan ke lokasi KKN-PPM di Kubu Raya, Kalimantan Barat. 

Dari kediaman Muda Mahendrawan Bupati Kubu Raya, Pontianak, Pimpinan UGM menyempatkan diri untuk menyapa Keluarga Alumni Gadjah Mada (KAGAMA) Kalimantan Barat, Sabtu (27/7/2019), Malam.

"Kami senang sekali didatangi rombongan dari UGM. Ini menjadi pompa bagi kami untuk lebih bersemangat dan bisa saling bekerja sama ke depannya," tutur Muda Mahendrawan, yang juga merupakan alumni UGM.

Dalam kesempatan ini, Muda mengisahkan perjalanan kariernya hingga dipercaya menjadi Bupati Kubu Raya, salah satu daerah pemekaran yang belum lama berdiri. 

"Menjadi Bupati di wilayah pemekaran, bukan hal yang mudah karena banyak hal harus dibangun dari awal," aku Muda.

"Kami menyadari bahwa selain ada banyak potensi, tantangannya juga cukup besar, apalagi pertumbuhan penduduk di tempat kami," imbuhnya.

Ia mengungkapkan alumni UGM memiliki kontribusi yang besar dalam mendukung pengembangan wilayah Kalimantan Barat, termasuk Kubu Raya. Pengalaman dan kepakaran yang dimiliki oleh UGM, tuturnya, sangat diperlukan untuk mengatasi berbagai persoalan di daerah yang ia pimpin.

Salah satu alumni UGM yang ia sebut banyak memberikan kontribusi adalah Thamrin Usman, mantan rektor Universitas Tanjungpura Pontianak.

"Dulu oleh Pak Thamrin saya juga banyak dibantu. Kami bekerja sama dalam banyak hal, dan hasilnya sangat baik bagi daerah," tutur Muda.

Thamrin yang saat ini menjabat sebagai ketua KAGAMA Kalimantan Barat menyatakan bahwa UGM membentuk mahasiswanya untuk menjadi orang-orang yang mampu berperan di tengah-tengah masyarakat. Karena itu, keberadaan para alumni bisa memberikan dampak yang berarti bagi daerah-daerah di mana mereka berkiprah.

"Sumbangsih alumni UGM di seluruh penjuru Indonesia sangat luar biasa. Itu karena kami dididik di Jogja, di lingkungan yang sangat luar biasa membentuk kami," ujar Thamrin.

Ia juga menyatakan rasa bangganya terhadap para mahasiswa KKN UGM di Kubu Raya yang turut menghadiri acara ramah tamah ini. Kegiatan KKN, ujarnya, memberikan pengalaman yang berharga bagi para mahasiswa yang bermanfaat bagi kehidupan mereka hingga selepas kuliah nanti.

"Dulu saya KKN di Purworejo, itu saya ingat sampai sekarang. Kalian beruntung bisa KKN sampai jauh-jauh ke Kalimantan," imbuhnya.

Wakil Rektor UGM Bidang Kerja Sama dan Alumni, Dr. Paripurna, S.H., M.Hum., LL.M., menyebut bahwa KAGAMA menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari keluarga besar UGM. Oleh karena itu, ia menyambut baik kegiatan yang mempertemukan para pimpinan UGM, mahasiswa, serta alumni.

"Suasana malam ini sangat hangat. Setelah tadi kami keliling lokasi KKN, malam ini kita bisa bertemu dan berbincang dalam suasana yang santai," tandasnya.

Selain Paripurna, turut hadir dalam acara ini Wakil Rektor Bidang Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat, drg. Ika Dewi Ana, M.Kes., Ph.D. beserta jajaran pimpinan universitas. (yve)

 


Senin, 29 Jul 2019, 19:53:58 WIB Oleh : Prasetiyo 595 View
Tim Futsal Putri SMPN 3 Purbalingga Juara 1 AFP Jateng
Minggu, 28 Jul 2019, 19:53:58 WIB Oleh : Rosihan Anwar 363 View
Jutaan Petani Dirugikan Akibat Meluasnya Gula Rafinasi
Minggu, 28 Jul 2019, 19:53:58 WIB Oleh : Nanang WH 1272 View
Jatuh di Panggung Tayuban, Seorang Kakek Meninggal

Tuliskan Komentar