atas1

Cikal Bakal Warung Angkringan dari Bayat

Rabu, 25 Jul 2018 | 10:52:35 WIB, Dilihat 951 Kali - Oleh Masal Gurusinga

SHARE


Cikal Bakal Warung Angkringan dari Bayat Didik Sudiarto. (masal gurusinga/koranbernas.id)

KORANBERNAS.ID -- Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM Kabupaten Klaten menggelar Festival Wedangan/Warung Hik pada Jumat (27/07/2018) malam. Acara dalam rangka memperingati Hari Jadi ke-214 Kabupaten Klaten itu direncanakan melibatkan 175 gerobak.

Ditemui di sela-sela acara sosialisasi Festival Warung Hik di Aula Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM, Senin (23/07/2018) , Kepala Bidang Pengelolaan Pasar Didik Sudiarto mengatakan festival tersebut dijadwalkan dibuka langsung Bupati Klaten Sri Mulyani.

"Acaranya dimulai setelah pembukaan oleh Bu Bupati dan didahului parade 30 gerobak dari komplek RSPD," kata Didik Sudiarto.
Setelah acara pembukaan , seluruh peserta menata makanan dan minuman di gerobak masing-masing. Adapun lokasi acara Jalan Pemuda dari perempatan Bareng hingga Tugu Adipura depan Komplek Pemkab.

"Warga silakan menikmati makanan dan minuman di warung hik secara gratis. Warga dilarang membawa plastik karena hidangan tidak boleh dibawa pulang," jelas Didik.

Pada tahun ini Festival Warung Hik akan ditata secara tertib dan rapi dengan melibatkan instansi lain seperti Dinas Perhubungan, Kodim dan Polres Klaten untuk keamanan dan ketertibannya.

Sembari menikmati makanan yang disajikan, warga juga bisa menikmati hiburan di panggung yang diseting di enam titik.
Yuni, salah seorang peserta yang akan tampil dalam festival tersebut menyambut positif acara itu. Sebab, warung hik atau lebih dikenal dengan angkringan cikal bakalnya dari Bayat.

"Warung hik ini asalnya dari Bayat. Minuman dan makanan yang disajikan pun punya ciri khas. Jadi acara besok itu sip dan bagus," ujar Yuni.

Sosialisasi terkait acara itu dilakukan dengan mengundang 70-an pedagang hik di Aula Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM Jalan Pemuda Klaten. Peserta yang hadir dibekali kartu peserta. (sol)



Tuliskan Komentar