atas1

Bursa Calon Bupati Bantul Makin Meriah

Jumat, 21 Jun 2019 | 22:42:17 WIB, Dilihat 3088 Kali - Oleh Sari Wijaya

SHARE


Bursa Calon Bupati Bantul Makin Meriah Sulistyo Atmojo SH. (sari wijaya/koranbernas.id)

Baca Juga : Toko Modern Harus Berjarak 2 Km dari Pasar Tradisional


KORANBERNAS.ID -- Bursa calon bupati pada Pilkada Bantul 2020 semakin hangat dan meriah. Tampaknya akan terjadi pertarungan politik yang sengit. Ini karena semakin banyak figur menyatakan siap maju menjadi orang nomor satu di kabupaten tersebut.

Menyusul Drs H Suharsono sebagai bupati pertahana yang menyatakan siap bertarung lagi, muncul nama Wakil Bupati pertahana Drs H Abdul Halim Muslih yang juga digadang-gadang maju sebagai orang nomor satu di Bantul.

Kemudian ada dua nama pengusaha yakni Dewata Eka Putra serta Agus Santoso. Kini, Ketua Paguyuban Dukuh (Pandu) Bantul, Sulistyo Atmojo SH, mengatakan siap maju melalui jalur independen.

"Saya siap meramaikan bursa pemilihan bupati melalui jalur independen atau nonpartai," kata Sulis kepada wartawan saat silaturahim dengan  awak media di RM Ingkung Mbah Kentol Goa Selarong Pajangan, Jumat (21/6/2019).

Dirinya optimis syarat mengumpulkan dukungan sejumlah 67.000 berhasil dia peroleh dari masyarakat.

Mengenai wakilnya, dia membuka tangan lebar-lebar. Semua boleh merapat asal visi dan misinya selaras dan sejalan yakni membangun Bantul ke depan secara lebih baik.

Termasuk bagaimana memberdayakan masyarakat untuk berpartisipasi dalam pembangunan hingga lini terbawah yakni RT dan pedukuhan.

"Saya juga terbuka untuk tandem dengan figur orang partai yang tidak terakomodir melalui partai mereka," kata suami dari dr Indah Rahmawati Sp P, dokter spesialis paru-paru yang berdinas di Purwokerto itu.

Sulis, panggilan akrabnya, berharap niatnya maju Pilkada akan membawa warna baru pertarungan politik lokal. Selain itu, juga berharap  mampu mengukir sejarah baru dalam kancah perpolitikan di Bantul, ada pemimpin daerah dari jalur independen. (sol)



Jumat, 21 Jun 2019, 22:42:17 WIB Oleh : Masal Gurusinga 641 View
Toko Modern Harus Berjarak 2 Km dari Pasar Tradisional
Jumat, 21 Jun 2019, 22:42:17 WIB Oleh : Nanang WH 2389 View
Tambak di Lahan Pantai Kini Harus Bayar Sewa
Jumat, 21 Jun 2019, 22:42:17 WIB Oleh : Sholihul Hadi 392 View
Arus Bawah Menguat Kehendaki Megawati Ketum Lagi

Tuliskan Komentar