budidaya-ikan-dukung-ketahanan-pangan-saat-pandemiBupati Bantul Drs H Suharsono menggelar mancing bersama wartawan dan anggota DPRD Bantul di Kelompok Mina Tegalijo, Sumberan, Desa Ngestiharjo,Kecamatan Kasihan, Sabtu (4/7/2020). (Sari Wijaya/koranbernas.id)


sri-wijaya

Budidaya Ikan Dukung Ketahanan Pangan Saat Pandemi

SHARE

KORANBERNAS.ID,BANTUL -- Bupati Bantul, Drs H Suharsono mengatakan budidaya air tawar termasuk membuka pemancingan  menjadi salah satu cara untuk mendukung ketahanan pangan di tengah pandemi Covid-19. Sebab dengan budidaya air tawar, ikan bisa dijadikan lauk saat dibutuhkan sehingga mengurangi pengeluaran keluarga.  

"Juga mampu meningkatkan gizi keluarga. Jika ikan bisa dijual bisa membantu tingkat perekomian. Demiian juga ketika dibuat usaha pemancingan, akan memberikan keuntungan," ungkap Suharsono saat acara mancing bareng dengan wartawan dan anggota DPRD Bantul di kelompok  Mina Tegalijo, Dusun Sumberan, Desa Ngestiharjo, Kasihan, Sabtu (4/7/2020).
Nampak hadir dalam acara tersebut anggota DPRD Bantul Jumakir, Eko Sutrisno Aji dan  Enggar Suryo Jatmiko.


Baca Lainnya :

Karena itu Pemkab Bantul melalui  dinas terkait terus meningkatkan sektor pertanian dan  perikanan  yang ada di Bantul. Salah satunya dengan mengembangkan lahan yang ada di masyarakat untuk diolah,  baik untuk kepentingan sektor pertanian ataua perikanan,”kata Bupati. Tentunya nanti dari dinas terkait akan memberikan dukungan yang diperlukan.
    
Sementara Jumakir mengatakan Mina Tegalijo dikembangkan bersama masyarakat untuk kepentingan ikan konsumsi dan pemancingan. Dirinya sebagai wakil rakyat juga terus melakukan pendampingan agar  potensi yang ada di masyarakat bisa maju dan berkembang.

“Adanya kolam ini tentu menjadi salah satu cara untuk meningkatkan perekonomian. Sehingga cita-cita  sejahtera seperti yang diharapkan bisa terwujud,” kata politisi PPP tersebut. (yve)


Baca Lainnya :


TAGS:

SHARE

BERITA TERKAIT

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini