atas

BPJ Miliki Cukup Modal Puncaki Klasemen di Seri II IBL

Kamis, 06 Des 2018 | 20:55:21 WIB, Dilihat 56 Kali - Oleh Rosihan Anwar

SHARE


BPJ Miliki Cukup Modal Puncaki Klasemen di Seri II IBL Pemain Bima Perkasa Jogja (BPJ) melakukan latihan rutin di GOR Klebengan Sleman sebelum berangkat ke Jakarta untuk seri II IBL musim 2018/2019.(Rosihan Anwar/koranbernas.id)

Baca Juga : Tidak Pada Tempatnya, APK Dirazia


KORANBERNAS.ID—Bima Perkasa Jogja (BPJ) hanya akan memainkan dua pertandingan di seri kedua Indonesia Basketball League (IBL) 2018/2019 di Jakarta. Karena itu, Yanuar Dwi Priasmoro dkk bertekad menyapu bersih kemenangan di dua pertandingan tersebut agar dapat memimpin klasemen Divisi Merah IBL.

Azzaryan Pradhita, point guard andalan Bima Perkasa menyatakan, meski di partai terakhir seri I timnya kalah dari Prawira Bandung, evaluasi yang dilakukan pelatih Raoul Miguel Hadinoto atau Eboss membuat anak-anak BPJ yakin dapat meraih kemenangan di seri kedua.

Terlebih lagi, berkaca dari hasil pramusim, Azzaryan Pradhita menyatakan, para pemain Bima Perkasa semakin kompak menghadapi musim baru IBL.

“Yakin, karena dari pramusim, permainan teman-teman semakin kompak,” kata pemain yang biasa disapa Ryan itu.

Sayangnya, di seri kedua kali ini, BPJ tak bisa memainkan Samuel. Pemain muda yang baru bergabung di awal musim itu menderita cedera bahu ketika bertabrakan dengan pemain Satya Wacana Salatiga di seri I IBL di Semarang.

Namun, Ryan menyatakan, para pemain lainnya siap berjuang untuk meraih kemenangan di dua laga. Posisi Samuel pun akhirnya digantikan pemain senior BPJ, Oleh, yang biasa bermain sebagai guard.

“Kita sistemnya sudah terbentuk. Jadi siapa pun yang mau dimainkan, baik itu pemain inti, maupun cadangan, polanya sudah terbentuk bagus berkat arahan pelatih Eboss,” tuturnya, Rabu (05/12/2018).

Lawan yang akan dihadapi Bima Perkasa Jogja yaitu NSH dan Hang Tuah terbilang berat. Ketiga klub tersebut sama-sama mencatatkan dua kemenangan dan satu kekalahan di seri perdana IBL.

NSH saat ini menduduki peringkat pertama disusul Hang Tuah dan Bima Perkasa Jogja. Akan tetapi, kedua klub tersebut pernah dikalahkan BPJ saat pramusim.

Namun yang menarik adalah di Divisi Merah, Satria Muda Pertamina Jakarta belum memainkan satu partai pun di seri perdana IBL karena harus mengikuti kompetisi tingkat Asia. Satria Muda yang merupakan tuan rumah seri kedua dan sekaligus salah satu kandidat juara musim ini akan berhadapan dengan tiga tim di Britama Arena Kelapa Gading Jakarta.

Jika berhasil menang atas, Satya Wacana Salatiga, Pelita Jaya dan Stapac Jakarta, klub yang dimiliki Erick Thohir itu akan merangsek ke papan atas Divisi Merah. (SM)

 



Kamis, 06 Des 2018, 20:55:21 WIB Oleh : Sari Wijaya 140 View
Tidak Pada Tempatnya, APK Dirazia
Kamis, 06 Des 2018, 20:55:21 WIB Oleh : Surya Mega 2796 View
Indonesia Terancam Hancur Karena Kebijakan PMA 100 Persen
Kamis, 06 Des 2018, 20:55:21 WIB Oleh : Rosihan Anwar 266 View
Ini Sebab Persaingan Proliga 2019 Tambah Sengit

Tuliskan Komentar